Hasil India Open 2024: Tipuan Maut Anthony Ginting Tak Mampu Menghentikan Laju Lee Cheuk Yiu

Hasil India Open 2024: Tipuan Maut Anthony Ginting Tak Mampu Menghentikan Laju Lee Cheuk Yiu

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting gagal melangkah ke babak semifinal India Open 2024 setelah dihentikan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, Jumat (19/1/2024).-Foto: Istimewa-

NEW DELHI, PALPOS.ID - Hasil India Open 2024: Tipuan maut Anthony Ginting tak mampu menghentikan laju wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu ke babak semifinal India Open 2024.

Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti di perempat final India Open 2024 setelah mengalami kekalahan dramatis oleh Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong. 

Pertandingan sengit antara kedua pemain ini berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, pada Jumat (19/1/2024) sore WIB.

Di laga tersebut, jurus tipuan maut Anthony Ginting belum bisa menjinakkan Lee Cheuk Yiu lewat pertarungan tiga game 17-21, 21-18, 13-21.

BACA JUGA:Hasil India Open 2024: Tipuan Maut Bawa Ginting Lolos ke Perempat Final, Jonatan dan Gregoria Kandas

Ginting, yang saat ini menduduki peringkat empat dunia, tampil perkasa di babak pertama dengan memimpin terlebih dahulu. 

Mampu membuka keunggulan 4-2, Ginting mendominasi permainan setelah pengembalian Lee Cheuk Yiu tak mampu melampaui net. 

Namun, keunggulan tersebut mulai reda setelah unggul 6-4, dengan performa Ginting yang perlahan-lahan menurun.

Lee Cheuk Yiu berhasil menyamakan skor menjadi 6-6 dan bahkan berbalik unggul 11-9 di interval gim pertama. 

BACA JUGA:Hasil India Open 2024: Ginting Beberkan Kunci Sukses Tumbangkan Wakil Jepang

Wakil Merah-Putih ini semakin kesulitan meladeni serangan agresif Lee, yang tak hanya mendominasi melainkan juga memperlebar keunggulan menjadi 18-14.

Ginting mencoba untuk bangkit dengan memangkas ketertinggalan di angka 17-19, namun, perjuangan ini harus terhenti saat Lee Cheuk Yiu meraih dua angka beruntun dan menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Pertarungan di gim kedua tak kalah sengit. Kedua pemain saling jual beli serangan, dan skor terus imbang sejak awal hingga mencapai angka 6-6. 

Ginting kemudian berhasil memegang kendali permainan dengan keunggulan 9-6 dan 11-9 saat interval gim kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: