Terus Lakukan Update Data Pemilih

Terus Lakukan Update Data Pemilih

Terus Lakukan Update Data Pemilih-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim, terus melakukan update daftar pemilih termasuk yang merupakan nara pidana.

Update tersebut bekerjasama dengan Lapas Muara Enim yang terus melakukan pelaporan apabila ada perubahan.

Ketua KPUD Muara Enim, Rohani SH, mengatakan di Kabupaten Muara Enim daftar pemilih yang berasal dari Lapas Kelas II B Muara Enim berjumlah 1.155 orang.

"Jumlah tersebut bisa saja berubah karena penghuninya yang merupakan nara pidana ataupun tahanan tentunya terus berganti perhari, ada yang bebas dan ada yang masuk," terang Rohani, Minggu (21/1).

BACA JUGA:Sidak Pasar, Gula dan Migor Naik

BACA JUGA:10 Kecamatan Terdampak Banjir, Pj Gubernur Sumsel Tinjau Banjir di Danau Rata

Menurutnya, KPUD Muara Enim sudah bekerjasama dengan pihak Lapas Muara Enim dimana perubahan terus dilakukan pelaporan atau update.

"Kalau ada yang keluar dilaporkan artinya dihapuskan dari daftar pemilih dan kalau ada yang masuk juga dilaporkan," tuturnya.

Untuk pemilih disabilitas, lanjutnya, total ada 2.555 dimana dari jumlah tersebut juga ada pemilih yang disabilitasnya mental. 

"Untuk yang disabilitas mental jumlahnya 642 orang yang ada di 22 kecamatan di Kabupaten Muara Enim," terangnya.

BACA JUGA:Polri Langsung Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

BACA JUGA:Dilanda Banjir, Peternak Sapi Kesulitan Makanan Rumput

Menurutnya, KPUD Muara Enim terus melakukan update dimana itu untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

"Termasuk juga nanti akan jemput bola untuk pasien pasien yang ketika hari pencoblosan sedang penjalani pengobatan di rumah sakit," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: