Amankan Pelaku Laka Lantas Tabrak Lari

Amankan Pelaku Laka Lantas Tabrak Lari

Tampak pelaku lakalantas diamankan di Satlantas Polres Muara Enim-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Setelah melalui penyelidikan Sinergitas TNI - Polri, Sat Lantas Polres Muara Enim, akhirnya berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku laka lantas yang melarikan diri atas nama Dendi (23) sopir ekspedisi, yang telah mengakibatkan Kopka Rosidi meninggal dunia di Jalan lintas Prabumulih - Muara Enim Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Kamis, (18/1).

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MM melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi SH MSi, menjelaskan pada saat sepada motor Vario BG 6834 CX yang di kendarai oleh Kopka Rosidi, berjalan dari arah Prabumulih menuju arah Muara Enim.

Setiba di TKP dari arah berlawanan datang kendaraan yang belum diketahui identitasnya bertabrakan dengan sepeda motor Honda Vario yang di kendarai Kopka Rosidi.

Usai terjadi tabrakan pengemudi kendaraan yang belum diketahui identitasnya tersebut bukannya memberikan pertolongan.

BACA JUGA:Sinergitas Melalui Program Bedah Rumah

BACA JUGA:H Nurul Aman Resmi Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Sumsel

namun sebaliknya melarikan diri dari tempat kejadian perkara. Sedangkan pengendara sepeda motor Vario Kopka Rosidi meninggal dunia di tempat kejadian.

Kemudian, dilakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkaran (TKP) Tim Gakkum Sat Lantas Polres Muara Enim dipimpin oleh  Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi, SH, MSi mendapatkan saksi kunci yang melihat langsung kejadian tersebut.

Dari keterangan saksi-saksi didapati ciri - ciri dan jenis kendaraan yang terlibat laka lantas berupa kendaraan truck box warna Kuning. Kemudian, Tim Gakkum menyisir CCTV di sekitar kejadian dan mendapati satu tangkapan gambar yang mengarah tepat kejalan sebelum terjadinya laka lantas dan dari hasil keterangan saksi kunci sangat bersesuaian.

"Lalu, Tim Gakkum Satlantas Polres Muara Enim melakukan pencarian data kendaraan melalui tangkapan gambar ETLE Polres Muara Enim dan didapati data Kendaraan tersebut yaitu B 9566 UCX," ujar Suwandi, Senin,22 Januari 2024.

BACA JUGA:Infrastruktur Rusak Akibat Bencana, Diperbaiki Melalui Dana BTT

BACA JUGA:Terus Lakukan Update Data Pemilih

Lanjut Kasatlantas, setelah dilakukan pengecekan data kepemilikan kendaraan di dapati lokasi pemilik kendaraan dan segera menuju titik kordinat ada sebuah Gudang ekspedisi Ninja Ekspres Kramasan Kertapati Palembang.

Pada saat pengejaran pelaku, Tim Gakkum Satlantas Polres Muara Enim mendapat kabar bahwa pengemudi Truk Box Warna Kuning  B 9566 UCX menyerahkan diri ke Kodim 0401 Muba.

Kemudian Tim Gakkum Satlantas Polres Muara Enim, Intel Kodim 0404 Muara Enim serta Intel Korem Gapo 044 tiba di Kodim 0401 Muba dan dilakukan serah terima pelaku.

Sekarang ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan di Sat Lantas Polres Muara  Enim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: