Lima Knalpot Brong Disita

Lima Knalpot Brong  Disita

Polres Muara Enim melakukan razia knalpot brong dari upaya dalam Operasi Mantab Brata Musi.-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Untuk menjaga ketertiban umum, terutama menjelang pemilu tahun 2024, Polres Muara Enim selain gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolahuntuk mencegah penggunaan knalpot bising / brong di kalangan remaja dan juga melakukan razia knalpot brong dari upaya dalam Operasi Mantab Brata Musi, Rabu, 24 Januari 2024.

Alhasil, dalam razia tersebut mendapati lima unit kendaraan sepada motor menggunakan knalpot brong. Untuk memberikan efek jerah kepada kalangan pelajar, lima knalpot brong disita Polisi dan wajib diganti dengan knalpot standar kendaraan.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MM melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, mengatakan bahwa razia ini tidak hanya dilakukan untuk menegakkan aturan terkait kebisingan, tetapi juga sebagai bentuk tindak lanjut atas perhatian dari pimpinan Polri terhadap pengaduan masyarakat terkait masalah penggunaan knalpot brong.

Dengan demikian, kata dia, langkah ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif pada masa kampanye terbuka Pemilu 2024.

BACA JUGA:Amankan Pelaku Laka Lantas Tabrak Lari

BACA JUGA:Sinergitas Melalui Program Bedah Rumah

Operasi Mantap Brata Musi sendiri dapat diartikan sebagai operasi keamanan yang diperkuat untuk memastikan situasi aman dan tertib selama periode Pemilu.

"Dari razia disekolah-sekolah lima knalpot brong kita sita," katanya.

Upaya ini mencakup berbagai aspek, termasuk pengamanan dan penindakan terhadap pelanggaran - pelanggaran tertentu, seperti penggunaan knalpot brong yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Semua langkah tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai selama pelaksanaan Pemilu 2024, serta memberikan respons terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat," ujar AKP RTM Situmorang.

BACA JUGA:H Nurul Aman Resmi Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Sumsel

BACA JUGA:Infrastruktur Rusak Akibat Bencana, Diperbaiki Melalui Dana BTT

Penindakan terhadap knalpot brong, lanjut AKP Situmorang  adalah respons terhadap keluhan masyarakat terkait pencemaran suara yang mengganggu akibat aktivitas knalpot brong.

Kegiatan ini diarahkan untuk mencegah pelajar menggunakan knalpot brong yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Untuk menjaga ketertiban umum dan menciptakan lingkungan yang kondusif, terutama menjelang Pemilu tahun 2024.

Upaya ini juga sejalan dengan usaha untuk menjadikan Sumatera Selatan sebagai daerah yang bebas dari penggunaan knalpot brong (Zero Knalpot Brong).

BACA JUGA:Terus Lakukan Update Data Pemilih

BACA JUGA:Sidak Pasar, Gula dan Migor Naik

“Dengan menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai Zero Knalpot Brong, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan nyaman bagi seluruh warga, serta memberikan dampak positif terhadap situasi sekitar menjelang Pemilu,” ucap AKP RTM Situmorang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: