Warga SBR Mengeluh Listrik Sering Padam

Warga SBR Mengeluh Listrik Sering Padam

Camat SBR, Dini Justini SE MM--

BATURAJA, PALPOS.ID - Warga Kecamatan Sosoh Buay Rayap (SBR), Kabupaten OKU, mengeluhkan pemadaman listrik yang sering terjadi di wilayah itu,  bahkan dalam sehari bisa dua hingga tiga kali terjadi pemadaman listrik.

Akibat buruknya pelayanan PLN tersebut, masyarakat mengadu ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) dan PLN.

Pengaduan tersebut itu dilakukan saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Kecamatan Sosoh Buay Rayap belum lama ini.

“Iya, ada aduan soal seringnya listrik padam saat Musrenbang. Di sini (Sosoh Buay Rayap) memang sering terjadi pemadaman,” kata Camat SBR, Dini Justini SE MM, saat dibincangi Jumat 26 Januari 2024.

Dini mengaku pemadaman listrik di wilayahnya bisa terjadi satu jam lebih. Sehingga, akibat pemadaman tersebut sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

BACA JUGA:Dinkes OKU Tangani 190 Kasus Rabies Pada 2023

BACA JUGA:Imbau Warga Agar Tak Gunakan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Terlebih, jika pemadaman listrik terjadi saat malam hari. Sehingga, wilayah Sosoh Buay Rayap menjadi gelap gulita. “Pasti sangat mengganggu aktivitas warga,” imbuhnya.

Disinggung apa tanggapan dari pihak terkait listrik yang kerap padam tersebut, Dini mengaku kurang mendengar jelas penjelasan dari PLN.

Namun, dirinya mendengar ada beberapa faktor yang menyebabkan pemadaman listrik. Diantaranya  disebabkan tanam tumbuh di sekitar tiang listrik.

“Mungkin pemangkasan tanam tumbuh kurang maksimal. Sehingga, masih terjadi pemadaman akibat gangguan tanam tumbuh,” tambahnya.

Dini berharap ada solusi untuk permasalahan listrik tersebut. Sehingga masyarakat khususnya Kecamatan Sosoh Buay Rayap dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: