Gelar Pasar Murah dan Pangan Murah, Pemkot Prabumulih Gandeng Forum CSR

Gelar Pasar Murah dan Pangan Murah, Pemkot Prabumulih Gandeng Forum CSR

Gelar Pasar Murah dan Pangan Murah, Pemkot Prabumulih Gandeng Forum CSR-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah kota (pemkot) Prabumulih dalam waktu dekat kembali akan menggelar kegiatan pasar murah dan pasar pangan murah.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan diseluruh kecamatan yang ada di Kota Prabumulih.

Rencana tersebut diungkapkan langsung, Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, pada Jumat 26 Januari 2024.

Dikatakan Pj Walikota Elman, pemerintah kota Prabumulih akan menggandeng alias berkolaborasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan Forum CSR yang terdiri dari perbankan, Perusahaan swasta dan BUMN yang ada di kota Prabumulih.

BACA JUGA:Viral! Tak Miliki Gedung Sendiri Jam Belajar SDN 41 Prabumulih Hanya 2 Jam

BACA JUGA:DPPKBPPA Prabumulih Terus Pantau Kondisi Pelajar Korban Pelecehan

“Pemerintan kota Prabumulih akan berkolaborasi baik dengan forkopimda maupun dengan pihak bank, perusahan swasta dan BUMN. Dengan kolaborasi ini, kita berharap agar  dana CSR mereka dapat dialokasikan untuk kegiatan pasar murah dan pangan murah yang akan dilaksanakan setiap minggu dengan digilir penanggungjawab pelaksanaannya,” ungkap Elman.

Dikatakan pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih ini, kegiatan pasar murah dan pangan murah itu dilaksanakan dalam rangka mengendalikan inflasi di kota Prabumulih.

“Jadi intinya program pasar murah dan pangan murah ini tujuannya menekan dan mengendalikaninflasi di kota Prabumulih, kata Elman seraya menuturkan program tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan pengendalian inflasi serentak sumsel (GPISS) yang akan dilaunching Pj Gubernur Sumsel pada Senin 29 Januari 2024 mendatang.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Kota Prabumlih, Taufik S.Sos, mengatakan bahwa gerakan pangan murah bekerjasama dengan CSR Bank Sumsel Babel dengen memberikan subsidi harga sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga murah.

BACA JUGA:Ketua Bawaslu Prabumulih Imbau PTPS Pahami Tupoksi

BACA JUGA:Kontrak Multiyear Preservasi Jalan Lingkar BerakhirSeptember 2024, PPK 3.3 BBPJS V: Kita Harus Berlari Kencang

Adapun jenis bahan pangan yang akan dijual pada kegiatan itu sambung Taufik, beras, minyak goreng, telur, bawang putih, bawang merah dan cabai.

“Intinya bahan pangan yang dijual telah disubsidi sehingga harga menjadi murah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: