Tingkatkan Literasi Keuangan, BNI dan OJK Ajak Pelajar Kenali Program SiMud

Tingkatkan Literasi Keuangan, BNI dan OJK Ajak Pelajar Kenali Program SiMud

--

BISNIS, PALPOS.ID-Pemahaman tentang keuangan menjadi kunci bagi generasi muda dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Dalam upaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar sebuah kegiatan edukasi yang tak hanya informatif, tetapi juga menginspirasi.

Dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 500 pelajar offline dan 1.000 peserta online dari berbagai SMA dan sederajat, tema utama yang diusung adalah "Pengenalan Produk Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMuda)".

BACA JUGA:BNI Wilayah 03 Turut Meriahkan Perayaan Natal 2023 Dengan Program BNI Berbagi

BACA JUGA:Bank BNI Buka Loker Untuk Teller dan Admin, Pendaftaran Gratis

Dalam pidato pembukaannya, Pemimpin BNI Wilayah 03, Wirawan Ari Rachmana, menegaskan pentingnya pemahaman yang baik terhadap produk dan layanan jasa keuangan, terutama bagi generasi muda.

"Anak muda harus terampil merencanakan dan mengelola keuangan serta memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang ada agar mereka bisa merencanakan masa depan yang baik," ujarnya.

Menyadari bahwa kurangnya pemahaman dapat membuat mereka rentan terhadap kejahatan keuangan, Wirawan memberikan penekanan khusus pada pentingnya pemilihan produk keuangan yang tepat.

BACA JUGA:BNI Makin Gencar Tingkatkan Shifting Transaksi Nasabah Melalui Layanan Digital

BACA JUGA:Digital Banking Unggul, BNI Raih Penghargaan

Dalam suasana yang penuh semangat, Wirawan menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar seremoni, melainkan upaya konkret dalam menjalankan Pelindungan Konsumen dan Masyarakat.

Generasi ini, katanya, adalah golongan yang rentan percaya pada iming-iming kemudahan, terutama terkait dengan pencairan kredit online dan investasi dengan imbal hasil tinggi.

Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk tidak hanya memahami produk-produk keuangan yang legal, tetapi juga berani menolak produk yang tidak jelas asal-usulnya.

BACA JUGA:Rampungkan Akuisisi Portofolio Pinjaman Ritel: Danamon Sambut Nasabah Baru Standard Chartered Bank Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: