Kembali Terima Beras CPP, 270 Warga Gunung Ibul Prabumulih Tersenyum Bahagia

Kembali Terima Beras CPP, 270 Warga Gunung Ibul Prabumulih Tersenyum Bahagia

Kembali Terima Beras CPP, 270 Warga Gunung Ibul Prabumulih Tersenyum Bahagia-foto: Prabu/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Ratusan warga kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan PRABUMULIH Timur, yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kembali tersenyum gembira. 

Pasalnya, pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali melakukan penyaluran beras cadangan pangan pemerintah (CPP) periode 2024.

Penyerahan beras cadangan pangan pemerintah dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, di halaman kantor lurah Gunung Ibul pada Senin, 5 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK MH, Ketua PN Prabumulih, Kasi Datun Kejari Prabumulih H Hendra Mubarok SH, kepala dinas ketahanan pangan, dan lurah Gunung Ibul.

BACA JUGA:Jaga Stabilitas Harga Pangan dan Tekan Inflasi, Pemkot Prabumulih Kembali Gelar GPM dan OPM

BACA JUGA:Atasi Banjir, Pemkot Prabumulih Akan Bangun 4 Kolam Retensi

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, menjelaskan bahwa beras cadangan pangan yang disalurkan merupakan jatah bulan Januari 2024. 

"Ini bulan Januari bu, nah kagek Februari mungkin jaraknya dekat. Nah Januari ini ngapo baru diberikan? Ini karena kemarin baru dilakukan verifikasi data lagi jadi ini jatah bulan Januari,” ungkap Elman kepada keluarga penerima manfaat.

Elman menambahkan bahwa, tahun 2024 ini penyaluran beras cadangan pangan pemerintah direncanakan akan dilakukan setiap bulan selama enam bulan ke depan. 

"Jadi nanti akan dibagikan lagi sampai bulan Juni (2024), jadi pemerintah pusat itu memberikan kita beras ini," ujarnya seraya mengatakan setiap keluarga penerima manfaat dijadwalkan menerima beras sebanyak 10 kilogram setiap bulannya. 

BACA JUGA:Pastikan Seluruh Anak di Panti Asuhan Miliki Akta Kelahiran dan KIA,Kejari Prabumulih Kolaborasi dengan Pemkot

BACA JUGA:Isu Mutasi di Lingkungan Pemkot Prabumulih Mulai Merebak, Pj Wako: yang Penting Bekerja Dulu

Lebih lanjut Elman menyampaikan rasa syukurnya, atas bantuan beras Cadangan pangan bagi warga kurang mampu yang tercatat dalam KPM tersebut. 

"Alhamdulillah bersyukur kita bisa mendapatkan bantuan ini dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kota," tuturnya seraya mengimbau agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima manfaat, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: