Kisah Haru Pakde Selamet Pelaku UMKM, Dibranding Hingga Diberi Modal

Kisah Haru Pakde Selamet Pelaku UMKM, Dibranding Hingga Diberi Modal

Pakde Selamet pelaku UMKM terharu gerobaknya dibranding dan diberi modal--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Ketua Pertambangan Batu Bara Provinsi Sumsel, Andi Asmara, terus berkomitmen pada Program Aksi Nyata yang telah menjadi tanda khasnya.

Dukungan yang tak henti-hentinya diberikan kepada pelaku Micro Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya melalui inisiatif Rebranding lapak atau grobak yang sudah usang milik mereka.

Andi Asmara berhasil mengubah lapak atau grobak usang para pelaku UMKM menjadi penampilan yang baru dan lebih dikenal.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para pelaku UMKM dalam pemasaran produk mereka.

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Respons Pernyataan Hendrawan Supratikno Mengenai Keberuntungan PSI dan PDIP

Pakde Selamet, seorang pedagang sempol ayam di kawasan Kampus UIN Raden Fatah Palembang, menceritakan mengenai perubahan signifikan setelah dilakukan Rebranding terhadap dagangannya.

Menurutnya, peningkatan signifikan terlihat dari peningkatan penjualan dan omset yang naik dua kali lipat.

"Sekarang malahan lebih banyak anak-anak yang beli di sini bilang taunya dari sosmed Pak Andi Asmara," ujar Pakde Selamet dengan senang hati.

Selamet mengungkapkan bahwa awalnya ia tidak mengenal Andi Asmara, namun setelah mengalami bantuan dan kebaikan dari beliau, ia merasa berterima kasih.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Instruksikan Dinsos dan Tim Tagana Bantu Warga Terdampak Banjir

Andi Asmara tidak hanya melakukan Rebranding, tetapi juga memberikan modal jualan tambahan secara langsung.

"Waktu itu beliau pernah kesini (red) ikut jajan dan mengobrol. Saya waktu itu belum mengenal beliau yang, beliau sangat ramah dan baik saat mengobrol," ucap Selamet.

Sementara itu, Andi Asmara, saat ditemui di sela-sela kegiatan Bimtek Calon Legistatif DPR-RI Dapil Sumsel 1 Partai Perindo, menegaskan bahwa Program Aksi Nyata yang dilakukannya merupakan langkah serius dan konkret untuk memajukan perekonomian Sumsel.

"UMKM ini merupakan pilar ekonomi bangsa kita yang memang harus diseriusi serta konsen membuat program yang langsung bermanfaat bagi masyarakat, dan ini tidak sebatas hanya narasi atau wacana," ujar tokoh Inspiratif Sumsel tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: