Ini Dia 8 Makanan Yang Bisa Membersihkan dan Menyehatakan Usus

Ini Dia 8 Makanan Yang Bisa Membersihkan dan Menyehatakan Usus

Ini Dia 8 Makanan Yang Bisa Membersihkan dan Menyehatakan Usus.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BACA JUGA:Layak Dikatakan Buah Ajaib, Alpukat Ternyata Dapat Bermanfaat Untuk Kesehatan Jantung Dan Tekanan Darah

3. Kombucha

Kombucha adalah minuman teh fermentasi yang mengandung probiotik alami. Mengonsumsi kombucha dapat membantu memperbaiki keseimbangan bakteri dalam usus dan meningkatkan pencernaan.

4. Biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh seperti beras merah, roti gandum, dan oatmeal mengandung serat yang tinggi yang dapat membantu membersihkan usus dan mencegah sembelit. Biji-bijian utuh juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin B dan mineral.

5. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kale, mengandung serat yang tinggi dan nutrisi penting lainnya yang dapat membantu menjaga kesehatan usus dan meningkatkan pencernaan.

6. Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim pencernaan alami yang disebut papain, yang dapat membantu mencerna makanan dan mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit atau kembung.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon untuk Kesehatan Anak: Pintar, Kuat dan Bahagia!

BACA JUGA:Keajaiban Kesehatan dari Kepala Wortel: Menjaga Gigi dan Gusi Tetap Sehat

7. Kefir

Kefir adalah produk susu fermentasi yang mengandung banyak bakteri baik. Mengonsumsi kefir secara teratur dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri dalam usus serta meningkatkan fungsi pencernaan.

8. Biji chia

Biji chia adalah sumber serat tinggi yang dapat membantu membersihkan usus serta mencegah sembelit. Biji chia juga mengandung banyak nutrisi penting seperti omega-3 serta antioksidan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: