WAH..! Ternyata Mangga Dapat Bermanfaat Untuk Kesehtan Kulit, Kok Bisa?

WAH..! Ternyata Mangga Dapat Bermanfaat Untuk Kesehtan Kulit, Kok Bisa?

Ilustrasi--Foto: Halodoc

KESEHATAN,PALPOS.ID - Mangga telah lama dikenal sebagai salah satu buah tropis yang lezat dan menyegarkan. Namun, kelezatan buah yang berwarna kuning cerah ini ternyata tidak hanya terbatas pada rasa semata, melainkan juga pada sejumlah manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. 

Mangga mengandung berbagai macam senyawa antioksidan, seperti flavonoid, xanthophylls, dan beta karoten, yang secara efektif dapat melindungi kulit dari peradangan dan kerusakan akibat radikal bebas.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli gizi, antioksidan yang terdapat dalam mangga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit

Flavonoid, salah satu jenis senyawa antioksidan dalam mangga, dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan penuaan dini serta munculnya berbagai masalah kulit seperti jerawat dan keriput.

BACA JUGA:Tampui si Buah Hutan yang Baik Untuk Kesehatan Jantung dan Kulit.

BACA JUGA:Berkumur Dengan Minyak Goreng Ternyata Dapat Mengobati Sakit Gigi

Selain itu, kandungan beta karoten dalam mangga juga memberikan manfaat besar bagi kulit. Beta karoten adalah prekursor dari vitamin A yang penting untuk regenerasi sel-sel kulit. 

Dengan mengonsumsi mangga secara teratur, kita dapat meningkatkan kadar vitamin A dalam tubuh, yang pada gilirannya akan membantu memperbaiki dan memperbaharui sel-sel kulit secara alami.

Tidak hanya itu, kehadiran xanthophylls dalam mangga juga memberikan kontribusi positif dalam menjaga kesehatan kulit. 

Xanthophylls memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit akibat sinar UV dan polusi lingkungan. Hal ini membuat mangga menjadi pilihan yang baik sebagai bagian dari perawatan kulit alami.

BACA JUGA: Kiat Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental Bagi Caleg, Petugas KPPS, dan Timses Pasca-Pemilu 2024

BACA JUGA:Air Kelapa: Sekret Kesehatan Tersembunyi untuk Mencegah Batu Ginjal

Namun, manfaat mangga tidak hanya terbatas pada kesehatan kulit. Buah yang kaya akan serat ini juga memiliki dampak positif pada sistem pencernaan. 

Kandungan serat yang tinggi dalam mangga dapat membantu melancarkan saluran pencernaan serta mencegah terjadinya sembelit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: