Aparat Polisi Bantu Evakuasi Korban Banjir di OKU

Aparat Polisi Bantu Evakuasi Korban Banjir di OKU

Aparat kepolisian membantu proses evakuasi korban banjir di Kelurahan Kemalaraja. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Aparat Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) membantu proses evakuasi korban banjir di sejumlah kawasan Kecamatan Baturaja Timur agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, Minggu, 18 Februari 2024 mengatakan bahwa banjir akibat intensitas curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari lalu pada pukul 15.00 WIB merendam ruas jalan dan ratusan rumah warga di Kelurahan Kemalaraja dan Perumahan Bungur, Kecamatan Baturaja Timur.

Sedikitnya tercatat sekitar 148 Kepala Keluarga (KK) di wilayah itu terjebak banjir mencapai 1,5-2,5 meter sehingga terpaksa dievakuasi ke dataran tinggi.

"Evakuasi warga dilakukan menggunakan dua unit perahu ponton milik warga yang merupakan bantuan dari Desa Tanjung Kemala," katanya.

Untuk membantu proses evakuasi, kata dia, pihaknya menerjunkan puluhan personel guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

BACA JUGA:Ratusan Rumah Warga OKU Terendam Banjir

BACA JUGA:15 Orang Anak di Desa Karang Agung OKU Hanyut Terbawa Arus Banjir

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau warga untuk mengungsi sementara waktu ke tempat yang lebih aman dengan memastikan keadaan rumah sudah terkunci guna mencegah aksi pencurian.

"Anggota bhabinkamtibmas Polsek Baturaja Timur terus melakukan pemantauan terhadap wilayah binaannya guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif," tegasnya.

Sementara, Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Gunalfi secara terpisah mengatakan jika bencana banjir akibat curah hujan tinggi tersebut juga merendam sejumlah kawasan di kecamatan lainnya di Kabupaten OKU.

"Untuk data jumlah korban banjir nanti kami sampaikan. Saat ini tim kami masih fokus di lapangan guna mendata sekaligus membantu evakuasi warga," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: