Mengenal Lebih Dekat Helikopter Serang WZ-10ME Buatan China

Mengenal Lebih Dekat Helikopter Serang WZ-10ME Buatan China

--

NASIONAL, PALPOS.ID-China telah mengukuhkan posisinya sebagai produsen senjata perang yang tangguh dengan kemampuan untuk memproduksi berbagai alat perang, termasuk helikopter serang.

Salah satu pencapaian terbaru mereka adalah Helikopter Serang WZ-10ME, yang diungkapkan melalui gambar yang mengagumkan di media sosial.

Helikopter Serang WZ-10ME, merupakan varian ekspor terbaru dari armada helikopter serang China, telah dikerahkan untuk beroperasi bersama Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

BACA JUGA:Texelis dan PT SSE Tandatangani MoU untuk Kembangkan APC Angkut Personel TNI

BACA JUGA:Anoa 6x6 Mortar Buatan PT Pindad Mengukir Legenda dalam Medan Pertempuran

Sebuah langkah besar yang menunjukkan kesiapan China dalam hal pertahanan dan kekuatan militer.

Diperlihatkan melalui gambar yang diunggah oleh pengamat militer China, helikopter ini adalah modifikasi dari varian sebelumnya, Z-10.

Sumber gambar tersebut berasal dari platform media sosial China, Weibo, menandakan transparansi China dalam memperlihatkan kemajuan teknologi militer mereka.

BACA JUGA:KRI Sultan Iskandar Muda-367 dan Helikopter Panther HS-1303 Siap Tempur di Latma MILAN 2024

BACA JUGA:Lockheed Martin Mempercepat Produksi Sistem MLRS HIMARS untuk Hadapi Pertempuran Masa Depan

Partisipasinya dalam latihan live fire oleh brigade penerbangan militer di Pegunungan Karakoram menunjukkan kesiapan operasional helikopter ini.

Dengan jangkauan 1.120 kilometer dan berat sekitar 5.100 kilogram, WZ-10ME memiliki kemampuan yang memukau dalam berbagai misi, baik dari udara ke darat maupun udara ke udara.

Dilengkapi dengan cannon revolver kaliber 23 milimeter dan cantelan eksternal untuk peluncur roket, helikopter ini mampu membawa hingga 16 rudal anti-tank atau empat peluncur roket 7 barel, menunjukkan fleksibilitas dan kekuatan tempur yang luar biasa.

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia F-15EX: Kisah di Balik Kemampuan Tak Tertandingi Pesawat Tempur Incaran Indonesia

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia Keistimewaan ILSV APC 4.5: Mobil Tempur Buatan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: