Sososk Talitha Safa Diprediksi Menjadi Anggota DPRD Termuda di Ogan Ilir

Sososk Talitha Safa Diprediksi Menjadi Anggota DPRD Termuda di Ogan Ilir

Talitha Safa Calek Partai Demokrat yang di Prediksi Akan Jadi Anggota DPRD Ogan Ilir Termuda--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Sosok Talitha Safa, seorang caleg muda berumur 21 tahun dari Partai Demokrat.

Berparas cantik dan berhijab, Safa yang lahir pada 05 Agustus 2002, diprediksi akan menjadi anggota DPRD termuda di Kabupaten Ogan Ilir

Pada usia yang masih muda, Talitha Safa memperlihatkan komitmen yang kuat untuk mewakili suara anak muda dan kalangan milenial.

Dalam hasil penghitungan C1 oleh timnya, Safa berhasil meraih 3734 suara dari pemilih di Dapil Kabupaten Ogan Ilir I, Indralaya Induk, Indralaya Selatan, dan Indralaya Utara. Jumlah suara tersebut, ketika ditambah dengan dukungan partai dan caleg lain, mencapai total 4350 suara.

BACA JUGA:Memilih Ponsel Gaming Terbaik : Bandingkan Fitur dan Performa Infinix Hot 40i Vs Hot 40 Pro, Siapa Unggul ?

BACA JUGA:Pemindahan 604 Personel Gabungan ke TPS Ogan Ilir untuk Pengamanan Pemilu 14 Februari 2024 Mendatang

Dia merupakan anak bungsu dari H A Gani Subit, seorang anggota DPRD Provinsi Sumsel, yang berjuang melalui pemilihan Dapil Lubuk Linggau, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara.

Talitha Safa, baru saja menyelesaikan studi Strata Satu (S1) di Universitas Sriwijaya, dengan mengambil jurusan Administrasi Publik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Kepada awak media, Safa menegaskan alasan di balik pencalonannya sebagai anggota DPRD Ogan Ilir adalah untuk memberikan suara dan mewakili ide-ide segar generasi muda yang seringkali terabaikan dalam proses legislatif.

"Saya yang masih muda berharap dapat menampung suara anak muda di Ogan Ilir. Pasalnya saat ini banyak anak muda yang memiliki ide-ide bagus namun karena tidak ada wakil mereka di DPRD jadi ide mereka tidak bisa tersampaikan," ujarnya.

BACA JUGA:Baru Sebulan, Tol Indra-Prabu Kembali Telen Korban Jiwa, 2 Orang Dikabarkan Tewas

BACA JUGA:Herman Deru Dorong Kawasan Danau Rayo Jadi Pusat Ekonomi Baru Muratara

Selain itu, Safa juga berambisi untuk mengaplikasikan pengetahuan yang diperolehnya selama kuliah langsung dalam dunia politik. 

Dengan dukungan orang tuanya, yang telah berkiprah dalam dunia politik, Safa berharap dapat membawa perubahan positif dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi, kesehatan, dan pendidikan di Ogan Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: