Launching Program RTLH, Pj Wako Prabumulih Target Bangun 300 RLH

Launching Program RTLH, Pj Wako Prabumulih Target Bangun 300 RLH

Pj Walikota Prabumulih saat launching program bedah rumah tidak layak huni-Foto: Prabu-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Penjabat (Pj) Walikota PRABUMULIH, H Elman ST MM, menghadiri secara virtual launching program bedah rumah tidak layak huni dan pemberian sanitasi secara serentak se Sumatera Selatan.

Acara ini diselenggarakan di Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, pada Rabu,21 Februari 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Sekda Prabumulih Drs Aris Priadi MSi, Pj Ketua TP PKK Hj Windriana Elman, para Asisten dan staf ahli, seluruh kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah di lingkungan Pemkot Prabumulih.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkot Prabumulih sangat mendukung program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dan pemberian sanitasi di Sumatera Selatan yang diinisiasi oleh Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni. 

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Ekstrim, Disnaker Prabumulih Gelar Pelatihan Khusus

BACA JUGA:Sukses kembalikan Kerugiaan Keuangan Negara Rp3,747 Miliar, Kejari Prabumulih Dapat Penghargaan dari Pj Wako

"Program ini sejalan dengan program yang telah kita jalankan sejak lama, tentunya kita sangat mendukung program bedah rumah tidak layak huni dan pemberian sanitasi ini," ungkap Elman ketika diwawancarai usai peletakan batu pertama pembangunan rumah tidak layak buni menjadi rumah layak huni.

Dikatakan Pj Wako Elman, dalam pelaksanaan program bedah rumah tidak layak huni dan pemberian sanitasi tersebut pihaknya akan berpegang pada data kemiskinan ekstrim yang ada.

“Artinya kita memilah data tersebut dan akan kita prioritaskan sekarang, untuk membangun rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni kita bangun baru,” ujarnya.

Selain itu sambung Elman, sebagai bukti dukungan terhadap program tersebut pihaknya menargetkan akan membangun 300 unit rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni yang mana dananya bersumber dari dana desa.

BACA JUGA:6 PPK di Prabumulih Mulai Lakukan Rekapitulasi

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Lelang 9 Kendaraan Barang Bukti Kejahatan

“Tadi saya sudah mengumpulkan para kepala desa, jadi kepala-kepala desa itu untuk dana desa itu sudah diplot (untuk membangun RTLH jadi RLH). Jadi tahun ini ada 300 unit akan dibangun rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni di 12 desa,” ujar Elman seraya mencontohkan tahun ini di Desa Sinar Rambang dibangun 12 unit rumah dan Jungai 20 rumah dan lain-lain.

Pada kesempatan itu pula, Elman menuturkan saat ini ada 1 desa di kota Prabumulih yang tidak ada rumah tidak layak huni alias zero RTLH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: