Wisuda Ke-170 UNSRI di Gelar 2 Hari, Ini Sebabnya!

Wisuda Ke-170 UNSRI di Gelar 2 Hari, Ini Sebabnya!

Prosesi Wisuda Ke 170 Unsri--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Universitas Sriwijaya (Unsri) merayakan momen bersejarah dengan menggelar wisuda ke-170, yang menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarahnya pada awal tahun 2024. 

Dalam upacara yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Unsri Indralaya, Ogan Ilir, rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE, MSi, menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan capaian gemilang bagi perguruan tinggi tersebut.

Dengan jumlah peserta yang luar biasa besar, panitia wisuda memutuskan untuk membagi acara tersebut menjadi dua hari. Pada hari Rabu dan Kamis, 21-22 Februari 2024, merupakan hari yang diisi dengan kebanggaan dan harapan bagi para wisudawan dan wisudawati Unsri beserta anggota keluarga.

"Hari pertama wisuda diselenggarakan untuk 5 fakultas, antara lain fakultas ekonomi, hukum, teknik, kedokteran, dan pertanian. Sebanyak 783 wisudawan dan wisudawati dari fakultas-fakultas tersebut diwisuda secara resmi," katanya. Rabu,21 Februari 2024.

BACA JUGA:Dewan Pers : Perpres 'Publisher Rights' Mendorong Pertumbuhan Media Kecil dan Menengah di Indonesia !

BACA JUGA:Provinsi Lain Terlibat dalam Sosialisasi Sejarah Serangan Umum 1 Maret 1949 untuk Memperkuat Persatuan Indones

Salah satu sorotan utama dari wisuda kali ini adalah kelulusan sebanyak 236 peserta dari program studi pasca sarjana dan dokter spesialis. Hal ini menunjukkan komitmen Unsri dalam mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan kualitas sumber daya manusia di tingkat lanjutan.

"Jumlah wisudawan dari berbagai fakultas cukup bervariasi, dengan kontribusi yang signifikan dari setiap jurusan. Diantaranya, dari fakultas ekonomi sebanyak 152 orang, fakultas hukum 64 orang, fakultas teknik 72 orang, fakultas kedokteran 246 orang, fakultas pertanian 249 orang, FKIP 354 orang, Fisipol 159 orang, FMIPA 89 orang, Fasilkom 104 orang, dan FKM 70 orang," katanya.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE, MSi, tidak hanya mengucapkan selamat kepada para wisudawan, tetapi juga memberikan pesan penting. 

Dirinya berharap agar kesuksesan yang diraih hari ini menjadi pijakan awal bagi kesuksesan di masa depan. Taufik juga menekankan pentingnya menjaga nama baik almamater, dengan selalu berpegang teguh pada nilai-nilai integritas, etika, dan penghargaan kepada orang tua.

BACA JUGA:Update Terbaru: Karangasem Bersiap Menjadi Provinsi Baru di Timur Bali, Ini Namanya...

BACA JUGA:Gelar Bimtek Pengolahan Dana BOP PAUD, Kadisdikbut Ogan Ilir Harapkan Ini

"Sebanyak 1.822 orang secara resmi dilantik sebagai alumni Universitas Sriwijaya. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 27 orang dari program diploma, 1.558 orang dari program sarjana, 1 orang dari program profesi, dan 236 orang dari program pasca sarjana," lanjutnya.

Para wisudawan dan wisudawati Unsri diharapkan mampu mengukir prestasi dan membanggakan almamater, tidak hanya dalam karier profesional mereka, tetapi juga dalam berbagai aspek kehidupan. Mereka didorong untuk terus mengembangkan diri, berkontribusi bagi masyarakat, dan menjadi agen perubahan yang positif di tengah-tengah kompleksitas tantangan zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: