Aktivis Ini Diprediksi Bakal Duduk di DPRD OKU

 Aktivis Ini Diprediksi Bakal Duduk di DPRD OKU

H Mimin Jakfar saat dibincangi di tengah-tengah kesibukannya. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Seorang aktivis asal Kecamatan Lengkiti tampaknya bakal melenggang ke kursi DPRD Kabupaten OKU. Dia adalah H Muslimin Jakfar, atau akrab disapa Mimin.

Pada kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten OKU, Ketua Ormas Barisan Pemuda Lengkiti ini, sudah dua kali terjun ke kancah pesta demokrasi. Yakni, 2019 dan 2024.

Namun sayang, pada Pileg 2019, calon anggota legislatif partai Hanura ini, harus pasrah menerima kenyataan. Suara yang didapat, tak mampu mengantarkan Mimin ke DPRD Kabupaten OKU.

Peruntungannya Ia coba kembali pada Pileg 2024. Mimin bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hasil sementara, ia memperoleh 1.434 dari daerah pemilihan (Dapil) II (Lengkiti, Sosoh Buay Rayap, Semidang Aji, Muara Jaya, Ulu Ogan).

BACA JUGA: PAN OKU Sukses Jadi Juara di Pemilu 2024

BACA JUGA:Caleg Petahana Ini Dipastikan Terpilih Kembali di DPRD OKU

Kendati belum pleno KPU Kabupaten OKU, namun dirinya optimis bakal masuk ke gedung DPRD Kabupaten OKU sebagai wakil rakyat.

“Do’akan saja, apa yang menjadi keinginan dapat tercapai. Tinggal menunggu hasil rapat pleno KPU Kabupaten OKU secara resmi, ” ujar aktivis dengan jenjang terakhir SMA ini, Senin, 26 Februari 2024.

Ia punya alasan, sehingga terjun ke panggung politik. Yakni, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Berbekal pengalaman pada pesta demokrasi lima tahun lalu, ia berusaha merubah kedudukan di tahun ini.

“Jika terpilih nanti, hal pertama yang saya lakukan yakni perbaikan infrastruktur. Terutama jalan sebagai kelancaran ekonomi masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia terutama di daerah Lengkiti dan sekitarnya, ” ungkapnya.

Ia juga mengaku bersyukur jika sampai duduk di DPRD. Karena, di lingkungan keluarganya belum ada yang duduk sebagai anggota DPRD. “Bahkan di tempat saja, baru saya jika Tuhan menghendaki yang akan duduk di kursi Dewan Kabupaten OKU, ” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: