5 Kali Berturut-turut Telkomsel Raih Penghargaan Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Awards™

5 Kali Berturut-turut Telkomsel Raih Penghargaan Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Awards™

Telkomsel Meraih Penghargaan Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Awards™ --

JAKARTA, PALPOS.ID- Telkomsel kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network secara bersamaan, serta mempertahankan gelar Best Mobile Network selama 5 kali berturut-turut dalam Ookla® Speedtest Awards™.

Prestasi ini diperoleh berdasarkan hasil pengukuran dan analisis Ookla® selama periode Juli - Desember 2023, yang mencerminkan komitmen Telkomsel dalam menyediakan konektivitas, solusi, dan layanan terdepan untuk meningkatkan pengalaman digital secara merata di seluruh Indonesia.

Telkomsel berhasil meraih penghargaan Best Mobile Coverage dengan Coverage Score™ sebesar 889, mencakup evaluasi ketersediaan dan kualitas layanan seluler di dalam negeri oleh Ookla®.

Sementara itu, penghargaan Fastest Mobile Network diperoleh dengan Speed Score™ sebesar 40,89, yang mengukur kecepatan unduh dan unggah pelanggan seluler.

BACA JUGA:Infinix Note 12i 2022: Pengalaman Ponsel Premium dengan Fitur-Fitur Unggulan dan Harga Terjangkau

Melalui Ookla® Market Analysis Report di periode Q4 2023, Telkomsel menunjukkan kecepatan download yang konsisten di median 31,14 Mbps dan multi-server latency terendah di median 45 ms.

Dalam komentarnya, Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, menyatakan, pihaknya sangat menghargai laporan dan penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™, yang semakin memperkuat posisi Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

"Capaian ini memperkuat semangat kami dalam menyediakan teknologi terkini dan memperkuat jaringan broadband berkecepatan tinggi untuk meningkatkan kualitas pengalaman gaya hidup digital pelanggan di seluruh Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA:CMF Bikin Gebrakan! Smartwatch CMF Watch Pro Hadir, Bodi Aluminium dan Strap Premium

Telkomsel berhasil memperluas jaringan broadbandnya hingga lebih dari 97% wilayah populasi Indonesia, mencapai pencapaian signifikan dengan memperoleh penghargaan Best Mobile Network.

Upaya perusahaan dalam meningkatkan teknologi layanan dan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia pada pertengahan 2023 juga turut mengukuhkan komitmen Telkomsel dalam mendukung gaya hidup digital pelanggan.

Selain itu, Telkomsel terus memperkuat kapabilitas dan kualitas jaringan broadband di seluruh wilayah Indonesia dengan penggelaran lebih dari 233 ribu BTS, termasuk lebih dari 470 BTS berteknologi terkini 5G.

Transformasi menjadi penyedia layanan konvergensi terbesar yang mengimplementasikan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) dengan Autonomous Network menjadi langkah terdepan Telkomsel untuk menyediakan layanan jaringan terdepan melalui skema zero touch self-assurance berbasis AI.**

BACA JUGA:HONOR X50 GT: Ponsel Premium dengan Performa Tangguh, Fitur Canggih, dan Kemampuan Fotografi Unggulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: