Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Telemo Komering

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Telemo Komering

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Telemo Komering--humas basarnas

OKUS, PALPOS.ID - Aang (16 tahun), seorang remaja laki-laki yang tenggelam di Sungai Telemo Komering, Dusun Padamaran, Desa Sipin, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu sore 3 Maret 2024 oleh tim SAR gabungan.

Raymond Konstantin, SE Kepala Kantor Basarnas Palembang, saat diwawancarai, mengonfirmasi informasi tersebut.

"Benar, kita menemukan korban bernama Aang (16 tahun) dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal kejadian," ungkap Raymond.

Selama proses pencarian, Tim Rescue Basarnas Palembang mengkoordinir semua unsur SAR gabungan di lokasi, termasuk BPBD OKU Selatan, Tagana, dan unsur SAR lainnya.

BACA JUGA:Pulang dari Kebun, Aang Tenggelam di Sungai Telemo Komering

Tim SAR Gabungan dibagi menjadi beberapa SRU (SAR Unit) dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Metode pencarian melibatkan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu rafting dan penyelaman di tempat-tempat yang dicurigai.

Setelah berbagai upaya dilakukan, hasilnya diperoleh pada hari pencarian kedua, sekitar pukul 16.30 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 5 km dari lokasi awal kejadian. 

Posisi korban ditemukan mengapung di pinggir sungai, kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman.

BACA JUGA:Dua Remaja Tanggung di Ogan Ilir Diamankan Polisi, Diduga Hendak Lakukan Aksi Begal

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. "Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke unit masing-masing," pungkas Raymond.

Sebelumnya, pada Jumat siang 1 Maret 2024 sekitar pukul 16.30 WIB, korban, setelah beraktivitas di kebun, hendak pulang ke rumahnya. Seperti biasa, ia menyeberangi Sungai Telemo Komering dengan berenang.

Namun di tengah sungai, korban tiba-tiba hanyut terbawa derasnya arus, menyebabkannya tenggelam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: