UAV Siluman Sky Hawk China Melakukan Uji Terbang

UAV Siluman Sky Hawk China Melakukan Uji Terbang

--

NASIONAL, PALPOS.ID-Tianying (Sky Hawk), UAV canggih buatan China, meluncurkan uji terbangnya setelah mengalami peningkatan signifikan pada parameter utamanya.

Berdasarkan laporan media pemerintah China, perubahan ini telah meningkatkan karakteristik kunci UAV, seperti kemampuan siluman dan daya tahan.

Acara uji terbang Sky Hawk dipublikasikan oleh China Central Television (CCTV), lembaga penyiaran milik negara, pada tanggal 27 Februari.

BACA JUGA:8 Helikopter Penerbad Latihan Penembakan Senjata Udara Terintegrasi

BACA JUGA:GCAP Mengembangkan Desain Konsep Pesawat Tempur Generasi Keenam

Video rekaman menunjukkan UAV terbang dengan lancar, dengan roda pendaratan terlipat di bawahnya, menandakan fase awal pengujian penerbangan.

Perubahan desain yang mencolok terlihat pada UAV ini dibandingkan dengan versi sebelumnya yang dipamerkan pada China Air Show 2018 di Zhuhai.

Salah satu perubahan utama adalah perluasan permukaan aileron sayap, yang akan meningkatkan manuverabilitas dan kelincahan UAV.

BACA JUGA:Bangga: PT Pindad dan FNSS Kolaborasi Menghasilkan Medium Tank Harimau

BACA JUGA:Senapan Serbu SS1-M2: Senjata Unggulan Korps Marinir TNI AL

Selain itu, terlihat adanya antena baru untuk komunikasi frekuensi sangat-/ultra-tinggi (V/UHF) di bagian tengah punggungnya, meningkatkan kemampuan komunikasi dan konektivitas UAV.

Sky Hawk, yang dikembangkan oleh Institut Penelitian No 3 dari China Aerospace Science and Industry Corporation (CASIC), telah diproyeksikan untuk melakukan misi pengintaian dan serangan berbasis siluman.

Menurut sumber-sumber pemerintah, UAV ini mampu beroperasi secara mandiri atau bersama-sama dengan platform tak berawak lainnya, memperluas kemampuan operasionalnya.

BACA JUGA:Negara Tetangga Indonesia, Yaitu Singapura Akan Borong Delapan Pesawat Tempur F-35A Lightning II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: