Disdik OKU Tetapkan Libur Sekolah Awal Ramadhan 1445 Hijriyah

Disdik OKU Tetapkan Libur Sekolah Awal Ramadhan 1445 Hijriyah

Kepala Disdik OKU, Topan Indra Fauzi. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengeluarkan surat edaran tentang libur sekolah pada awal bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah mulai 12 Maret 2024.

"Libur awal Ramadhan ini tertuang dalam Surat Edaran libur awal ramadhan dan KBM termaktub nomor 420/1/XV/2024," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) OKU, Topan Indra Fauzi, Kamis, 7 Maret 2024.

Dia mengatakan, surat edaran tersebut ditujukan pada seluruh satuan pendidikan mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP sederajat di Kabupaten OKU.

Proses kegiatan belajar mengajar di sekolah mulai diliburkan pada awal Ramadhan yaitu pada 12-14 Maret 2024. "Kegiatan belajar mengajar kembali normal pada 15 Maret 2024. Jadi ada libur bagi sela tiga hari di awal bulan puasa tahun ini," katanya.

BACA JUGA:Disdik OKU Lestarikan Bahasa Daerah

BACA JUGA:Disdik OKU Sebar 3.000 Liter Ecoenzyme ke Sungai Ogan

Selain itu, kata dia, selama bulan suci Ramadhan juga durasi kegiatan pembelajaran di sekolah pun dikurangi yaitu mulai dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB hingga 12.30 WIB untuk jenjang SD dan SMP.

Sedangkan, untuk satuan pendidikan jenjang PAUD dan TK kegiatan belajar dimulai pukul  08.30 WIB-10.00 WIB.

Pemerintah daerah pun menerapkan pelajaran praktek olahraga selama Ramadhan diganti dengan teori dan diperbanyak kegiatan keagamaan.

"Harapan kami selama bulan puasa seluruh sekolah dapat melaksanakan kegiatan kerohanian atau keagamaan dalam  meningkatkan akhlakul karimah bagi peserta didik," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: