Jalur Hulu Petak Jalan Gunung Megang- Penanggiran Mulai Normal, KA Penumpang dan KA Batubara Beroperasi Kembal

Jalur Hulu Petak Jalan Gunung Megang- Penanggiran Mulai Normal, KA Penumpang dan KA Batubara Beroperasi Kembal

Jalur KA Gunung Megang-Penanggiran kembali normal setelah insiden-Foto: Ozi Palpos-

PALPOS.ID - Proses Normalisasi jalur KA  dampak dari robohnya girder pada pembangunan flyover Bantaian yang sedang proses pengerjaan dari Kementerian PUPR di petak jalan Gunung Megang- Penanggiran yang terjadi Kamis, 7 Maret 2024.

kemarin, pukul 14.14, 8 Maret 2024 sudah dapat dilalui KA dengan aman dengan kecepatan terbatas 5 km/jam, kecepatan selanjutnya akan ditingkatkan secara bertahap apabila perbaikan jalur telah dilakukan sesuai standar kecepatan yang ditentukan.

KA pertama yang melintas adalah KA 3032 KA Babaranjang dari Tanjung Enim Baru menuju Tarahan melalui jalur hulu dan jalur tersebut telah dipastikan petugas KAI Divre III Palembang dapat dilintasi KA.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan dengan normal nya jalur hulu ini untuk KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) mulai malam nanti kembali jalan melayani pengguna jasa.

BACA JUGA:Pemasangan Girder Fly Over Bantaian Roboh di Jalur KA Gunung Megang – Penanggiran, KAI Ingatkan Stakehoders T

BACA JUGA:Petak Jalur Gunung Megang- Penanggiran Masih Dalam Proses Normalisasi, KA Bukit Serelo Dibatalkan

Aspek keselamatan menjadi prioritas dan konsen kami dalam menjalankan operasional KA, semua jalur di petak jalan tersebut masih dalam pengawasan dan perbaikan petugas KAI Divre III Palembang.

Selanjutnya normalisasi dan perbaikan jalur dilanjutkan di jalur hilir di petak jalan tersebut. 

Aida memastikan bahwa proses evakuasi terus berlanjut dan berjalan lancar, dan tidak ada korban jiwa dari penumpang maupun pegawai PTKAI dari kejadian ini.

Kami menyampaikan prmohonan maaf kepada pelanggan KA atas ketidaknyamanan ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu percepatan proses evakuasi dan perbaikan ini. ***

BACA JUGA:Kronologi Lengkap Tragedi Proyek Pembangunan Flyover Bantaian Muaraenim : 2 Pekerja Tewas, 7 Luka-Luka

BACA JUGA:Pemasangan Girder Flyover Bantaian Roboh, Jalur KA Gunung Megang - Penanggiran Terhalang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: