Kesiapan Operasional Pertamina Sumbagsel Menjamin Ketersediaan BBM dan LPG di Masa Mendatang

 Kesiapan Operasional Pertamina Sumbagsel Menjamin Ketersediaan BBM dan LPG di Masa Mendatang

--

BISNIS, PALPOS.ID-Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) dalam kondisi aman menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, mengungkapkan bahwa stok BBM dan LPG masih sangat aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, Pertamina siap menambah stok dan menyalurkan BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA: Inovasi Loyalty: Program MyPertamina Tebar Hadiah 2024 Memanjakan Pelanggan Setia Pertamina

BACA JUGA:Bersama Anak Yatim dan Alam: Perayaan Spesial Pertamina Patra Niaga Sumbagsel di Ulang Tahun ke-27

Nikho juga menekankan bahwa penyaluran BBM dan LPG subsidi akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Saat ini, konsumsi BBM jenis Gasoil (Solar) dan Gasoline (Bensin) di wilayah Sumatera Selatan masih relatif normal, dengan rata-rata konsumsi harian sebesar 3.508 KL (Kilo Liter) per hari untuk Solar dan sekitar 12.921 KL per hari untuk Bensin.

Sementara itu, konsumsi harian LPG 3 Kg tercatat sekitar 788 Metrik Ton (MT) per hari. Konsumsi harian avtur mencapai 73.358 Liter.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Berhasil Kurangi 1,5 Ton Sampah Melalui Program 'Sampah Jadi Berkah

BACA JUGA: Distribusi Energi Selama Pemilu 2024 BerjalanLancar, Pertamina Apresiasi Berbagai Pihak

BACA JUGA: Distribusi Energi Selama Pemilu 2024 BerjalanLancar, Pertamina Apresiasi Berbagai Pihak

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah memastikan kehandalan operasional dimulai dari terminal BBM dan LPG, mobil tangki, hingga SPBU dan SPBE.

Mereka juga menyiagakan pasokan LPG fakultatif untuk memenuhi proyeksi peningkatan konsumsi yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan.

Dalam upaya mendistribusikan BBM dan LPG subsidi ke masyarakat, Pertamina bersiap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum untuk melakukan pengawasan dan penertiban kepada masyarakat serta pengamanan penyaluran jelang Ramadhan di wilayah Sumbagsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: