Ada Pasar Murah Cabai di Muara Enim, Segini Harganya..

Ada Pasar Murah Cabai di Muara Enim, Segini Harganya..

Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Muara Enim M Tarmizi Ismail membuka pasar panga murah komoditi Cabe di Pasar Inpres Muara Enim.-febi/palpos.id-

MUARA ENIM, PALPOS.ID- Sebagai upaya mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan terutama Cabai, Pemkab MUARA ENIM menggelar bahan pasar murah Cabai di pasar Inpres MUARA ENIM, Senin 11 Maret 2024..

Dari pengamatan dilapangan, ratusan masyarakat terlihat berjubel mengantri untuk membeli cabe merah keriting.

Dimana setiap pembeli dibatasi 1 kupon untuk 1/2 kg Cabai seharga Rp30 ribu. Sedangkan di pasaran saat ini, harga cabe merah keriting Rp80 ribu per kg dan disubsidi oleh Pemkab Muara Enim melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan pembukaan pasar murah pangan Cabai tersebut dibuka oleh Bupati Muara Enim diwakili oleh Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Muara Enim M Tarmizi Ismail, didampingi Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Ulil Amri, tim Satgas Pangan, dan OPD terkait.

BACA JUGA:Kejari dan Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Ulil Amri, kegiatan ini adalah dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) dikemas dalam bentuk pasar murah menyasar Cabai.

Pasalnya, harga Cabai akhir-akhir ini cukup tinggi hingga menyentuh harga Rp80 - Rp100 ribu perkg. Untuk cabai yang disubsidi sebanyak 100 kg.

"Kita subsidi untuk Csbe Rp20 ribu perkg. Mudah-mudahan bermanfaat dan membantu masyarakat," harapnya.

BACA JUGA:Pantau Kegiatan Kampanye Caleg Berlangsung Aman

Sementara itu Pj Bupati Muara Enim yang diwakili Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Muara Enim M Tarmizi Ismail, kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi terutama dibidang pangan Cabe.

Selain itu juga untuk memonitoring ketersediaan pangan dan harga pangan di pasar terutama ditingkat pedagang.

Kegiatan ini, lanjut Tarmizi, kita gelar dalam rangka pelayanan kepada masyarakat disaat seperti ini sangat penting untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari hari terutama  menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

Dan pihaknya bersama intansi lain yakni Forkopimda dan stake holder akan terus dan telah melakukan berbagai langkah dan berkoordinasi untuk melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) tersebut. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu Polres Muara Enim - TNI Laksanakan Razia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: