Calon Gubernur Sumsel dari Nasdem: Hasil Survei Siapa yang Berpotensi?

Calon Gubernur Sumsel dari Nasdem: Hasil Survei Siapa yang Berpotensi?

Calon Gubernur Sumsel dari Nasdem: Hasil Survei Siapa yang Berpotensi?.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Calon Gubernur Sumsel dari Nasdem: Hasil Survei Siapa yang Berpotensi?.

Tanda tanya besar masih menggelayuti siapa yang akan menjadi calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

Partai yang dipimpin oleh Suryo Paloh ini sedang giat melakukan survei internal dan eksternal untuk menentukan sosok yang tepat untuk memimpin Sumsel ke depan. 

Tujuh lembaga survei nasional telah dilibatkan dalam proses ini, mencoba mengidentifikasi sosok yang memiliki kualifikasi untuk menduduki posisi strategis tersebut.

BACA JUGA:Persaingan Sengit di Pilgub Sumsel 2024: Antusiasme dan Strategi Partai Politik

BACA JUGA:Peta Politik Pilgub Sumsel, Pengamat Politik Sebut Herman Deru Harus Perhitungkan Nama Ini

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Sumatera III, H Fauzi Amro. M.Si, dalam pernyataannya pada Selasa, 12 Maret 2024, menjelaskan bahwa hasil survei ini akan menjadi penentu utama dalam menentukan calon yang akan diusung oleh Nasdem.

Menurutnya, banyak tokoh di Sumsel yang sedang dipertimbangkan, termasuk di antaranya mantan Gubernur H Herman Deru, mantan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya, dan Bupati Pali H Heri Amalindo.

Keputusan Nasdem dalam menentukan calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan didasarkan pada hasil survei nasional, serta survei internal dan daerah. 

Namun, masih menjadi tanda tanya apakah Nasdem akan memilih calon yang bukan dari kalangan kader atau kepengurusan partai. Fauzi Amro belum memberikan jawaban pasti terkait hal ini.

BACA JUGA:Herman Deru Tidak Pernah Terpikir Meninggalkan Mawardi Yahya : Hormati Keputusan Politik MY !

BACA JUGA:Pengamat Politik Amrah Muslimin Tak Ragukan Kematangan Politik Mawardi Yahya (MY)

Meskipun proses penentuan calon Gubernur masih berlangsung, Nasdem tetap fokus pada meraih kursi di DPR RI, dengan target meraih 2 kursi di Sumsel 1 dan 2 kursi di Sumsel 2. 

Proses rekapitulasi suara Nasdem secara nasional juga masih terus berlanjut, dengan upaya yang terus dilakukan pada tingkat KPU RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: