Angkatan Udara AS Akan Mengurangi Armada Sebanyak 250 Pesawat Pada Tahun 2025

Angkatan Udara AS Akan Mengurangi Armada Sebanyak 250 Pesawat Pada Tahun 2025

--

NASONAL, PALPOS.ID-Perubahan signifikan dalam strategi Angkatan Udara AS (USAF) saat memasuki tahun fiskal 2025 adalah dengan rencana untuk merampingkan armada pesawatnya.

Inisiatif ini dirinci dalam permintaan anggaran layanan mulai 11 Maret, menunjukkan pengurangan 250 pesawat, sehingga total inventaris turun menjadi 4.903 yang merupakan angka terendah dalam sejarah.

Sekretaris Angkatan Udara, Frank Kendall, menekankan keseimbangan dalam mempertahankan kemampuan pasukan saat ini terhadap tingkat risiko yang dapat diterima selama pengarahan dengan wartawan.

BACA JUGA:KAI Mengumumkan Pengembangan Pesawat Tempur Ringan FA-50 Kursi Tunggal

BACA JUGA:John Cockerill Defense Menggebrak dengan Sistem Antidrone Baru di DIMDEX 2024

Strategi Modernisasi Angkatan Udara AS

Strategi Angkatan Udara sangat condong ke arah modernisasi, memprioritaskan penelitian dan pengembangan dibandingkan pengadaan pesawat baru, seperti yang dijelaskan oleh para pejabat tinggi.

Strategi divestasi ini, yang bertujuan untuk menghasilkan penghematan lebih dari $2 miliar, disoroti oleh Mayjen. Mike A. Greiner, wakil asisten sekretaris Angkatan Udara bidang anggaran.

BACA JUGA:Membangun Keunggulan Pertahanan: India Akan Luncurkan Pesawat AMCA Generasi ke-5

BACA JUGA:Lewat Simulasi Pertempuran di Udara China Klaim Jet Tempur nya J-20 Dapat Rontokkan Rafale

Kristyn E. Jones, penjabat wakil menteri Angkatan Udara, pada 11 Maret menjelaskan bahwa divestasi ini direncanakan secara strategis untuk mengalihkan dana ke program modernisasi.

Meskipun pengadaan 60 pesawat tempur baru, termasuk 42 F-35A dan 18 F-15EX, masih jauh dari target tahunan.

Angkatan Udara sebesar 72 unit, pengenalan Collaborative Combat Aircraft (CCA) dan upaya modernisasi lainnya direncanakan untuk mendefinisikan ulang pesawat tempur masa depan.

BACA JUGA:Mengenal S-200: Senjata Canggih Unggulan Suriah Melawan Serangan Udara Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: