Pegadaian Baturaja Launching Festival Ramadhan

Pegadaian Baturaja Launching Festival Ramadhan

Suasana launcing Festival Ramadhan di Citimall Baturaja berlangsung meriah. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pegadaian cabang Baturaja resmi membuka Festival Ramadhan dalam 16 hari kedepan. Mulai dari tanggal 12 Maret dan ditutup 28 Maret 2024. Peresmian itu dipusatkan di Halaman City Mall Baturaja, dihadiri oleh Asisten I Setda Ogan Komering Ulu (OKU) Indra Susanto, Ketua DPRD OKU Ir Marjito Bachri, Deputi Bisnis Pegadaian Area Palembang Al Manfahluthy. 

Serta Rektor Universitas Baturaja (Unbara) Ir Hj Lindawati, Pimpinan Cabang (Pimcab) Pegadaian Baturaja, Suhendri dan Pimcab Pegadaian Syariah Baturaja Rita Oktoradewa.

Asisten I Setda OKU Indra Susanto mengatakan, kegiatan ini perlu didukung lantaran ada beberapa tujuan penting dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

“Ada beberapa unsur penting, seperti perlombaan-perlombaan yang berkaitan dengan religius, dan nanti ada juga bazar atau pasar murah,” ujarnya, Rabu, 13 Maret 2024.

Selain itu, dirinya mengimbau untuk penyelenggara agar menghentikan kegiatan yang menggunakan pengeras suara disaat-saat tertentu. “Seperti Magrib dan Shalat Tarawih,” bebernya.

BACA JUGA:Pertamina Jamin Stok Elpiji di OKU Raya Aman Selama Ramadhan

BACA JUGA:Polres OKU Tingkatkan Patroli Malam Selama Ramadhan

Sementara itu, Deputi Bisnis Pegadaian Area Palembang Al Manfahluthy menuturkan, Pegadaian menggelar Festival Ramadhan di 61 titik di seluruh Indonesia. Kota Baturaja dipilih mewakili Provinsi Sumsel.

“Ini merupakan pesta rakyat yang bertujuan untuk memeriahkan bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. Dimana selama 16 hari kedepan akan ada edukasi, ada literasi keuangan dan kemudian ada informasi mengenai produk-produk Pegadaian,” kata dia.

Pada rangkaian kegiatan nanti, sambung dia, terdapat beberapa lomba, seperti lomba busana muslim untuk tingkat SD, Dai dan Daiyah tingkat SMP, Rebana untuk ibu-ibu dan bazar kuliner serta bazar emas.

“Nah bazar emas ini adalah emas yang tidak ditebus oleh nasabah, nah disitu kita lelang yang Insyaallah lebih murah dari toko emas,” ucap Al Manfahluthy.

Dirinya sedikit membeberkan jika PT Pegadaian tidak hanya fokus pada gadaian saja. “Ada 35 produk PT Pegadaian, salah satunya tabungan emas. Jadi kita menabung menggunakan uang langsung dikonversikan menjadi gram emas, kemudian ada cicil emas batangan, ada juga untuk naik haji yakni Arum Haji dan ada juga yang butuh kendaraan dengan Arum Amanah,” pungkasnya.

Acara tersebut dibuka dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Ketua DPRD OKU Ir Marjito Bachri, dan dilanjutkan dengan meninjau tenant bazar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: