Danamon Kampanye #JanganKasihCelah: Nasabah Diimbau Waspada Modus Penipuan Permintaan Kode OTP

Danamon Kampanye #JanganKasihCelah: Nasabah Diimbau Waspada Modus Penipuan Permintaan Kode OTP

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengambil langkah proaktif dengan kembali mengedukasi nasabah melalui kampanye #JanganKasihCelah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BISNIS, PALPOS.ID - Danamon Kampanye #JanganKasihCelah: Nasabah Diimbau Waspada Modus Penipuan Permintaan Kode OTP.

Dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran dan keamanan transaksi perbankan online, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) telah mengambil langkah proaktif dengan meluncurkan kampanye #JanganKasihCelah. 

Melalui kampanye ini, Danamon kembali mengedukasi nasabah mengenai pentingnya kehati-hatian dalam menjaga kerahasiaan kode One Time Password (OTP), yang merupakan kunci penting dalam menjaga keamanan transaksi perbankan digital.

Dalam era digital yang semakin berkembang, transaksi perbankan online menjadi semakin populer karena kemudahan yang ditawarkannya. 

BACA JUGA:Danamon dan Sunyi Academy Bagikan Sertifikat Kompetensi Barista kepada 40 Kawan Difabel

BACA JUGA:Bank Danamon Sasar Bisnis Konsumer Sebagai Official Multifinance Partner di IIMS 2024

Namun, kepopuleran ini juga membawa risiko, di mana peluang bagi para penipu untuk mencuri data pribadi dan keuangan nasabah semakin terbuka.

Menurut data yang dirilis oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), terdapat 1.730 konten penipuan online dengan total kerugian mencapai Rp18 triliun selama periode Agustus 2018 hingga Februari 2023. 

Dari jumlah tersebut, 64,1% merupakan modus penipuan yang dilakukan melalui SMS/telepon, dengan salah satu bentuknya adalah permintaan kode OTP.

Kode OTP merupakan sandi sekali pakai yang berlaku hanya untuk satu kali transaksi dan memiliki jangka waktu terbatas.

BACA JUGA:Danamon Mantapkan Komitmen Mendukung Pertumbuhan Industri Otomotif Melalui Solusi Finansial

BACA JUGA:Danamon Gandeng Beidestory Bantu Perencanaan Pernikahan melalui Danamon Optimal

Kode ini berfungsi sebagai lapisan keamanan tambahan dalam transaksi digital, memastikan bahwa hanya pemilik akun yang dapat mengakses dan melakukan transaksi. 

Oleh karena itu, menjaga kerahasiaan kode OTP menjadi langkah penting dalam melindungi data pribadi dan keuangan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: