Kembali Gelar Razia Gabungan, Polres Prabumulih Tilang Puluhan Ranmor

Kembali Gelar Razia Gabungan, Polres Prabumulih Tilang Puluhan Ranmor

Kembali Gelar Razia Gabungan, Polres Prabumulih Tilang Puluhan Ranmor--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Polres Prabumulih dan berbagai instansi terkait lainnya, kembali menggelar Razia gabungan yang dilakukan di Jalan Lintas Prabumulih Palembang, tepat di depan markas Polres Prabumulih, Sabtu malam, 23 Maret 2024. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, S.I.K, didampingi oleh Wakapolres Prabumulih Kompol Hendri SH. 

Dalam operasi gabungan ini, lebih dari 150 personel dari berbagai lembaga seperti Pom TNI, Koramil, Dishub, dan Pol PP Kota Prabumulih turut serta.

Sebelum pelaksanaan operasi dimulai, dilakukan apel pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Prabumulih. 

BACA JUGA:Launching Website Posko Ekonomi Kota Prabumulih, PJ Gubernur: Akan Mempercepat Pencapaian Tujuan Pemerintah

BACA JUGA:Gelar Kegiatan Jumat Bersedekah, Kapolres Prabumulih Door to Door Bantu Warga Tidak Mampu

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan tujuan utama dari kegiatan patroli dan razia ini, yakni untuk menekan angka tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

Selain itu, kejahatan jalanan seperti kepemilikan senjata tajam atau senjata api, serta peredaran gelap narkotika dan minuman keras juga menjadi sasaran utama operasi ini.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, menjelaskan bahwa petugas melakukan pemeriksaan secara selektif terhadap para pengemudi dan kendaraan yang dicurigai. 

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap akhir pekan sebagai bentuk kehadiran polisi, terutama selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 H. 

BACA JUGA:Gencar Lakukan Pengawasan, Angka Penderita Stunting di Kota Prabumulih Turun 0,47 Persen

BACA JUGA:Membangun Semangat Saling Berbagi dan Rasa Empati, Satlantas Polres Prabumulih Bagi-Bagi Takjil

"Kami juga akan melaksanakan operasi serupa di perbatasan dengan Polres Muara Enim dan Polres Pali dengan tujuan mencegah dan meminimalisir tindak pidana serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan," jelasnya.

Salah satu aspek penting dari operasi ini adalah pencegahan tawuran dan balap liar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: