Berbagi Ilmu dan Inspirasi: Pertamina EP Ramba Field Gelar "Pertamina Mengajar”

Berbagi Ilmu dan Inspirasi: Pertamina EP Ramba Field Gelar

Berbagi Ilmu dan Inspirasi: Pertamina EP Ramba Field Gelar "Pertamina Mengajar”--

MUBA, PALPOS.ID – Menunjukkan kepedulian terhadap pendidikan dan masyarakat sekitar, Senior Manager Ramba Field, Hanif Setiawan, bersama jajaran manajemen Pertamina EP (PEP) Ramba Field melaksanakan program bertajuk "Pertamina Mengajar". 

Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar wilayah kerja Perusahaan yang meliputi struktur Ramba, Bentayan, dan Mangunjaya, mulai dari tanggal 19 Februari hingga 8 Maret 2024.

"Pertamina Mengajar" diinisiasi dengan tujuan mulia untuk memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya kepada anak-anak di wilayah ring 1. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyemarakkan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), serta memberikan pemahaman umum terkait operasional Perusahaan dan aspek Healt Safety Security Environment (HSSE) yang ada di wilayah kerja PEP Ramba.

BACA JUGA:Resmi, Pj Bupati Apriyadi Alihkan 54 Ribu Pelanggan MEP ke PLN

BACA JUGA:Gak Pake Lama ! Butuh 3 Pelayanan di Polres Muba, Berikut Panduannya..

Rangkaian kegiatan "Pertamina Mengajar" dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari SMPN 2 Kecamatan Tungkal Ilir, SMKN 1 Kecamatan Babat Toman, hingga SMPN 4 Kecamatan Babat Supat. 

Selama kegiatan ini, PEP Ramba turut melibatkan relawan pekerja untuk berbagi pengetahuan serta menebarkan inspirasi kepada generasi muda.

Hanif Setiawan, Senior Manager Ramba Field, menjelaskan bahwa "Pertamina Mengajar" merupakan langkah awal untuk mengenalkan industri migas kepada masyarakat sekitar, serta sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah operasional Perusahaan. 

"Kegiatan ini kami kemas dengan aktivitas yang menarik agar anak-anak dapat dengan mudah memahami konsep industri migas. Kami sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan anak-anak, dan kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan," ujar Hanif.

BACA JUGA:Nenek Suhartini Kaget, Pagi-pagi Rumahnya Dipasang Listrik oleh Pj Bupati Apriyadi

BACA JUGA:Disnaker Muba Buka Posko Pengaduan THR untuk Buruh

Selama kegiatan "Pertamina Mengajar", anak-anak tidak hanya diberikan pengetahuan umum tentang industri migas, tetapi juga dikenalkan dengan berbagai aspek penting seperti keselamatan dan kesehatan kerja. 

Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai industri ini, serta membantu anak-anak dalam memilih jalur karir di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: