Program Mudik Gratis Pj Bupati Apriyadi untuk Warga Perantauan Full Booking

Program Mudik Gratis Pj Bupati Apriyadi untuk Warga Perantauan Full Booking

Program mudik gratis Pj Bupati Apriyadi untuk warga Perantauan full booking.-@kominfo Muba-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID - Program mudik gratis khusus warga Muba di perantauan yang di inisiasi Pj Bupati Apriyadi Mahmud melalui Dinas Perhubungan disambut antusias.

Bahkan, berdasarkan data hingga 26 Maret 2024 sudah full booking.

"Ya, jadi program mudik gratis untuk Lebaran Idul Fitri kali ini sudah penuh disambut suka cita warga perantauan Muba," ungkap Sekretaris Dishub Muba Agus Kurniawan Saputra SIP MSi.

Ia merinci, untuk warga perantauan Muba di Yogyakarta yang mengikuti program mudik gratis tercatat ada 187 orang terdiri 171 mahasiswa, 6 pelajar, dan 10 masyarakat umum.

BACA JUGA:Disnaker Muba Buka Posko Pengaduan THR untuk Buruh

BACA JUGA:Kabar Gembira : Tahun 2024, Muba Terima 8.205 Formasi CPNS dan PPPK

"Lalu dari Bandung ada 36 orang terdiri 31 mahasiswa, 3 pelajar, 2 masyarakat umum, dan dari Jakarta 17 orang terdiri 9 mahasiswa, 2 pelajar, dan 6 masyarakat total seluruhnya penuh sebanyak 240 orang yang terfasilitasi sesuai quota yang disiapkan tahun ini ," urainya.

Sementara itu, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan bahwa antusias warga Muba di perantauan sangat luar biasa mengikuti program mudik gratis.

"Sudah penuh, peminat program mudik gratis yang di inisiasi pak Pj Bupati Apriyadi Mahmud banjir peminat," tuturnya.

Ia mengaku, bahwa ada beberapa warga yang kecewa karena sudah full dan berharap ke Pj bupati kiranya tahun depan Pemkab muba kembali mengadakan Program mudik gratis dan quotanya kiranya bisa ditambah.

BACA JUGA:Pemkab Muba Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah PORPROV dan PEPAPROV Tahun 2025

BACA JUGA:Tuntas, Pj Bupati Apriyadi Buat Semua Daerah di Muba Dialiri Listrik

"Karena program ini sangat meringankan beban mahasiswa yang lagi menempuh ilmu di perantauan dan termasuk meringakan beban warga Musi Banyuasin di  perantauan yang ingin pulang kampung, semoga fasilitas layanan Pemkab Muba ini dapat dimanfaatkan dengan baik tukasnya.

Ia berharap, agar dalam perjalanan mudik ke Muba nantinya berjalan lancar dan bisa berkumpul bersama keluarga besar. "Semoga lancar di perjalanan dan kumpul bersama keluarga," tandasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: