Siap Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran, Ini Yang Dilakukan PT.HK Selaku Pengelola Tol Palindra-Prabumulih

Siap Hadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran, Ini Yang Dilakukan PT.HK Selaku Pengelola Tol Palindra-Prabumulih

Syamsul Rijal Branch Manager Tol Palindra-Prabumih ketika memberikan keterangan resmi kepada wartawan--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR,PALPOS.ID - Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2024, Hutama Karya telah melakukan persiapan matang untuk memastikan kelancaran dan keselamatan pengguna jalan tol ruas Palembang-Indralaya-Prabumulih. 

Sebagai bagian dari komitmennya untuk meningkatkan pelayanan kualitas jalan tol, Hutama Karya telah menyiapkan serangkaian langkah penting guna memastikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi para pemudik.

"Sejumlah persiapan telah kita lakukan, di antaranya adalah kesiapan aspal dingin atau coldmix untuk memperbaiki pothole atau lubang yang mungkin muncul di jalan tol," ungkap Syamsul Rijal selaku Brach Manager Ruas Tol Palembang-Indralaya-prabumulih. Selasa,16Maret 2024.

Selain itu, Hutama Karya juga telah menyiapkan 2.000 kartu saldo tunai, mobile reader untuk menghindari kepadatan antrian di gerbang tol, dan menempatkan petugas tol selama 24 jam guna memberikan bantuan kepada para pengguna jalan.

BACA JUGA:Diduga 'Ada Main' Kasat Res Narkoba Polres Ogan Ilir Tangkap Kemudian Lepas Pelaku Narkoba

BACA JUGA:Pasar Induk OKU Ditargetkan Aktif Sebelum Idul Fitri

"Dalam upaya meningkatkan kenyamanan pengguna jalan, Hutama Karya telah menyiapkan beberapa rest area di sepanjang jalan tol, yaitu di KM 01, KM 02, dan KM 56.,"ungkapnya.

Rest area tersebut dilengkapi dengan fasilitas parkir kendaraan gratis, toilet, dan petugas rest area yang siap membantu selama 24 jam. Di Rest Area KM 56, Hutama Karya juga menyediakan fasilitas pendukung seperti SPBU Modular, klinik, dan ATM mobile untuk memenuhi kebutuhan pengguna jalan.

"Selama perjalanan mudik dan balik, Hutama Karya memberikan informasi penting kepada para pengguna jalan melalui berbagai media, termasuk Variable Message Sign (VMS), radio, dan sosial media, guna memberikan informasi terkini mengenai kondisi jalan tol dan rest area," katanya.

Selain itu, Hutama Karya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mematuhi tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol, seperti membatasi kecepatan berkendara antara 60 km/jam hingga 100 km/jam, serta tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

BACA JUGA: Keracunan Gas AC di Tol Palindra, Satu Korban Meninggal, Tujuh Lainnya Dirawat, Ini Kondisi Pasien

BACA JUGA:Baliho Mulai Bertebaran, Ridho Yahya Pastikan Putri Sulungnya Nyalon Walikota Prabumulih

"Yang selalu kita tekankan kepada para pengendara untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk, serta melaporkan keluhan atau tindak kejahatan yang terjadi di jalan tol melalui Call Centre. Keselamatan adalah nomor satu," katanya.

 Hutama Karya juga mengajak seluruh pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan sebagai prioritas utama dalam setiap perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: