Terancam Tak Dapat THR, PHL Pemkot Prabumulih Mengeluh

Terancam Tak Dapat THR, PHL Pemkot Prabumulih Mengeluh

Terancam Tak Dapat THR, PHL Pemkot Prabumulih Mengeluh--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih telah merencanakan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) awal bulan April mendatang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Wawan Gunawan, ketika diwawancarai wartawan belum lama ini.

Menurut penjelasan dari Pj Walikota Prabumulih, pembayaran THR akan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 14 tahun 2024 tentang pemberian THR dan gaji ke-13 kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiunan, dan penerima tunjangan tahun 2024. 

Hal ini berarti bahwa Pemkot Prabumulih akan mematuhi aturan tersebut dan tidak akan memberikan THR kepada pegawai harian lepas (PHL) alias honorer di lIngkup Pemkot Prabumulih.

BACA JUGA:PDAM Tirta Prabujaya Pastikan Ketersediaan Air Bersih Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H

BACA JUGA:Horee!! Ratusan Napi Rutan Kelas IIB Prabumulih Diusulkan Dapat Remisi

"Sesuai dengan aturan yang berlaku, kita juga turut merasa sedih karena ada yang tidak mendapatkan THR. 

Namun, kita tidak bisa melanggar aturan yang telah ditetapkan," ungkap Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM.

Kabar ini tentu saja menimbulkan keluhan dari sejumlah PHL yang berharap mendapatkan THR seperti halnya ASN dan PPPK

Keluhan-keluhan tersebut ramai dilontarkan melalui media sosial, di mana beberapa PHL menyampaikan aspirasi mereka kepada Pj Walikota Prabumulih.

BACA JUGA:Horee! THR ASN dan PPPK Segera Dicairkan, Pemkot Prabumulih Siapkan Dana Rp17,6 Miliar

BACA JUGA:Baliho Mulai Bertebaran, Ridho Yahya Pastikan Putri Sulungnya Nyalon Walikota Prabumulih

Salah satu PHL menulis di akun media sosial @prabumulih_siruuu, "Min tolong kami PHL ini min keluh kesah kami min begawe betaon2 min madak i taon ini dk dpt thr, sedangke kmi ngarepke thr inilah untuk belanjo. 

Tolonglah kami yang msh dibawah ini pal elman yang terhormat selaku Pj Walikota, kami sangat sedih pak, SK kami sudah tegadai pak, anak kami menangis nak beli baju baru pak. pedih rasanya perasaan ini,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: