Sambut Arus Mudik, BBPJN V Sumsel Perbanyak Rambu Jalan

Sambut Arus Mudik, BBPJN V Sumsel Perbanyak Rambu Jalan

Sambut Arus Mudik, BBPJN V Sumsel Perbanyak Rambu Jalan--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V Sumsel bergerak cepat dengan rencana penambahan rambu di Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih, provinsi Sumatera Selatan. 

Penambahan rambu jalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan pengguna jalan, serta memberikan informasi yang lebih jelas kepada para pengendara, khususnya di malam hari.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.3 BBPJN Wilayah V Sumsel, Surya Perdana, menyatakan komitmennya dalam meninjau jalan lingkar baru-baru ini. 

"Kita akan tambahkan lagi rambu petunjuk jalan bagi pengendara di malam hari di kiri dan kanan jalan agar lebih informatif," ujar Surya Perdana.

BACA JUGA:Antisipasi Kelangkaan BBM, Jelang Arus Mudik Lebaran Polres Prabumulih Perketat Pengawasan SPBU

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Segera Gelontorkan Dana Insentif Ketua RT dan Ketua RW

Surya Perdana menuturkan, langkah ini diharapkan dapat membantu pengendara dalam mengidentifikasi arah dan tujuan perjalanan, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan dan kesalahpahaman di jalan.

“Dengan penambahan rambu jalan yang direncanakan, serta komitmen dalam menangani kendala-kendala proyek, diharapkan arus mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pengguna jalan,” tuturnya.

Lebih lanjut Surya Perdana juga menyoroti kendala yang dihadapi dalam mengejar progres pekerjaan perbaikan jalan lingkar timur hingga akhir tahun. 

Meskipun dari pihak kontraktor tidak ada kendala dalam aspek teknis pekerjaan, namun faktor cuaca menjadi hal yang cukup signifikan dalam menentukan progres. 

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Bahan Pokok Dengan Harga Terjangkau, Pemkot Prabumulih Gelar OPM ke 14

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Larang Camat dan Lurah Meninggalkan Wilayah Kerja Tanpa Izin

"Cuaca masih musim hujan, kita harus berpacu dengan kondisi cuaca terutama pada saat pekerjaan tanah. Saat panas, kita kebut, namun saat hujan, kita terpaksa harus menunda," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Surya Perdana juga menekankan pentingnya pengalihan lalu lintas dari jalan yang rusak ke jalan baru yang telah selesai dikerjakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: