Perbaikan Dua Jembatan di Mura Antisipasi Mudik Lebaran di Sumsel

Perbaikan Dua Jembatan di Mura Antisipasi Mudik Lebaran di Sumsel

Dua jembatan di Musi Rawas dalam proses perbaikan, namun pemudik tetap tidak dianjurkan memilihjalur tersebut. Foto : Dokumen Polsek BTS Ulu,--

Pemudik Tetap Tak Dianjurkan Pilih Jalur Pali-Mura

MUSI RAWAS, PALPOS.ID- PT Pertamina EP Field Pali dan PT Medco EP Soka tengah melakukan proses perbaikan pada dua jembatan vital di jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Pali dan Kabupaten Musi Rawas (Mura) kini dalam proses perbaikan. proses perbaikan meliputi pengrapian lantai jembatan dan pemasangan portal setinggi 2,1 meter di pangkal jembatan untuk membatasi kendaraan bertonase berat. 

Jembatan Sungai Keruh di Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura sudah dalam kondisi perbaikan dengan kapasitas beban tonase kendaraan sekitar 3 ton. Sementara Jembatan Sungai Teras di Kecamatan Muara Lakitan juga sedang dalam proses perbaikan oleh PT Medco EP Soka dengan kapasitas 2 ton. 

, kendaraan barang bertonase tidak diperbolehkan dan telah dipasang portal pembatas. Kendati demikian pemudik tetap tidak dianjurlan memilih jalur alternatif Pali-Mura.

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi, melalui Kapolsek BTS Ulu Iptu Jemmy Amin Gumayel, menyarankan para pemudik untuk memilih jalur lain sebagai alternatif, meskipun telah disiapkan Pos Pengamanan di jalur Pali-Mura sebagai antisipasi. 

BACA JUGA:Kejari Lubuklinggau Mengembalikan Uang Negara Rp 730,33 juta dari Kasus Korupsi PT Mura Sempurna

BACA JUGA:PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya Bagikan 7030 Paket Sembako Jelang Lebaran

seperti diketahui, dua jembatan tersebut akan dibangun permanen oleh Pemerintah Provinsu Sumsel melalui PUBM.

Pembangunan permanen dua jembatan tersebut direncanakan pada awal bulan Juni 2024 setelah proses perbaikan sementara untuk memastikan keselamatan pemudik. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: