Apple Rilis Macbook Air M3, Desain Tipis Baterai Tahan Hingga 18 Jam

Apple Rilis Macbook Air M3, Desain Tipis Baterai Tahan Hingga 18 Jam

MacBook Air M3 yang kini mendukung dua display eksternal--

LIFESTYLE, PALPOS.ID- Apple baru-baru ini mengumumkan peluncuran MacBook Air terbaru mereka yang menampilkan chip M3, menjanjikan peningkatan performa yang signifikan.

Laptop ini telah resmi dirilis dan kini tersedia untuk pre-order mulai hari ini.

Dalam pengumuman resmi mereka, Apple mengungkap bahwa MacBook Air terbaru hadir dalam dua opsi ukuran layar, yaitu 13 inci dan 15 inci, dengan desain tipis yang telah menjadi ciri khasnya.

Menurut laporan dari GSMArena dan Macworld, MacBook Air terbaru ini ditenagai oleh chip M3 dengan CPU 8-core dan GPU 8-core untuk varian dasar 13 inci, serta CPU 8-core dan GPU 10-core untuk varian lainnya.

BACA JUGA: Realme C53: Menggoda dengan Desain Mirip iPhone 15 Pro Max

BACA JUGA:Realme C51s: Membawa Inovasi Terbaru dalam Dunia Ponsel dengan Spesifikasi Canggih

Diklaim oleh GSMArena, chip M3 meningkatkan kinerja perangkat ini hingga 60% lebih cepat dari model berchip M1 dan 13 kali lebih cepat dari MacBook Air bertenaga Intel tercepat sebelumnya.

Selain peningkatan performa yang signifikan, laptop ini juga mendukung Wi-Fi 6E dan mampu terhubung dengan hingga dua display eksternal saat dalam mode tertutup.

Fitur lain yang masih dipertahankan termasuk layar Liquid Retina, bodi aluminium yang tipis, pengisian MagSafe, daya tahan baterai hingga 18 jam, dan kamera FaceTime HD 1080p.

MacBook Air M3 tersedia dalam opsi warna yang sama dengan model sebelumnya, termasuk midnight, starlight, silver, dan space gray.

BACA JUGA: Poco M5s: Ponsel Berkualitas dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:OPPO A58 NFC: Performa Unggul dengan Fitur NFC dan Layar FHD+

Adapun harga, MacBook Air M3 dengan layar 13 inci dijual mulai dari $1.099 atau sekitar Rp 17.300.000 untuk model dasar, sementara varian 15 inci dijual mulai dari $1.299 atau sekitar Rp 24.450.000.

Produksi model M1 telah dihentikan, dengan MacBook Air M2 kini menjadi opsi termurah dengan harga mulai dari $999.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: