Polres Mura Bersiap Hadapi Libur Lebaran, 100 Personel Siaga di Objek Wisata

Polres Mura Bersiap Hadapi Libur Lebaran, 100 Personel Siaga di Objek Wisata

Suasana pengamanan di salah satu objek wisata di Kabupaten Musi Rawas. Foto : Dokumen Polres Mura--

MUSI RAWAS, PALPOS.ID- Jajaran Polres Musi Rawas (Mura), Polda Sumatera Selatan (Sumsel) siagakan 100 Personel di sejumlah lokasi objek wisata yang ada di Bumi Serasan Sekentenan. Itu dilakukan untuk meminimalisir kerawanan objek wisata saat libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Selain personel dari jajaran Polres Mura, juga ada TNI, Polisi Pamong Praja (Pol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Mura.

"Kehadiran kami untuk memberikan rasa aman. Kita fokuskan pengamanan warga yang libur hari raya di objek wisata yang ada, baik di sepanjang jalur Tugumulyo, Danau Aur Sumber Harta, Waterboom Terawas dan lokasi lainnya," demikian diungkapkan Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi, Kamis 11 April 2024.

Dikatakan Andi, pihaknya meminta warga yang memanfaatkan moment libur lebaran tetap tertib dan mengikuti panduan petugas di lapangan.

BACA JUGA:Embun Pagi, Keajaiban yang Menghilang dan Harapan yang Menggema di Kota Lubuklinggau

BACA JUGA:Herman Deru Santuni 276 Petugas Kebersihan Prabumulih yang tidak Dapat THR

Hal itu penting diperhatikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk insiden kecelakaan di lokasi objek wisata yang ada. 

"Tetaplah tertib dan ikuti panduan petugas agar moment liburan ini bisa dinikmati dengan aman dan nyaman tanpa diwarnai insiden yang justru menjadi penyesalan dikemudian hari," pungkasnya. (yat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: