Bupati OKU Gelar Open House Idul Fitri Libatkan UMKM

Bupati OKU Gelar Open House Idul Fitri Libatkan UMKM

Pemkab OKU gelar open house Idul Fitri 1445 Hijriyah. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah menggelar open house Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah dengan melibatkan pelaku UMKM kuliner di wilayah itu.

"Open house ini digelar secara indoor atau di dalam rumah dan outdoor di area taman depan rumah dinas kabupaten," kata Teddy, Kamis, 11 April 2024.

Dia mengatakan, open house selain dihadiri sejumlah pejabat jajaran Pemkab OKU juga melibatkan puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sektor kuliner dan terbuka untuk masyarakat umum di wilayah itu.

Kegiatan tersebut digelar sebagai wadah silaturahmi sekaligus untuk mendorong pelaku UMKM agar usahanya semakin lancar dan menjaga kualitas dagangannya.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Pemkab OKU Kembali Gelar Pasar Murah

BACA JUGA:Pemkab OKU Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam

"Untuk Lebaran kali ini kami memang sengaja mengundang UMKM datang ke rumah kabupaten membawa dagangannya seperti sate, es kacang merah, dan beraneka ragam makanan lainnya," katanya.

Termasuk martabak kentang, pempek, tekwan, dan lontong hasil olahan UMKM tersaji di open house sebagai menu Lebaran untuk disantap bersama.

Menurut dia, menu yang dihidangkan dalam open house untuk menjamu tamu tersebut lebih kurang sama halnya seperti lazimnya menu khas Lebaran.

"Hanya saja untuk outdoor tentunya lebih asyik lagi khususnya bagi anak-anak dan remaja karena makanan seperti sate, daging ikan dan sapi boleh memanggang sendiri dengan keindahan suasana taman," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: