4 Hari Menghilang, Yanto Ditemukan Tim SAR di Perairan Kenten Laut

4 Hari Menghilang, Yanto Ditemukan Tim SAR di Perairan Kenten Laut

Yanto akhirnya ditemukan di Perairan Kenten Laut.--humas basarnas

PALEMBANG, PALPOS.ID- Yanto, seorang pria berusia 48 tahun, yang sebelumnya dilaporkan hilang selama empat hari setelah tenggelam di Sungai Borang PALEMBANG, Provinsi Sumatera Selatan, akhirnya ditemukan oleh tim pencarian dan penyelamatan gabungan pada hari Minggu 14 April 2024. 

Sayangnya, Yanto ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Raymond Konstantin, S.E., Kepala Kantor Basarnas Palembang, yang didampingi oleh Kasubsi Operasinya Manca Rahwanto, S.E., membenarkan penemuan tersebut dalam wawancara dengan media.

"Saya dapat memastikan bahwa korban bernama Yanto telah ditemukan, meskipun dalam keadaan tidak bernyawa," ungkap Raymond.

BACA JUGA:Petani di OKU Terluka Parah Dibacok ODGJ

BACA JUGA:Gila Judi Slot, Nekat Bongkar Rumah Tetangga

Tim SAR Gabungan, yang terdiri dari Basarnas Palembang, Polsek Sako, PMI, dan warga sekitar, telah melakukan pencarian intensif selama empat hari.

Mereka membagi diri menjadi beberapa SRU (SAR Unit), di mana SRU 1 melakukan penyisiran permukaan menggunakan perahu karet dan perahu-perahu warga di area pencarian seluas 10 KM², sementara SRU 2 melakukan penyelaman di lokasi-lokasi yang dicurigai.

Setelah berbagai upaya dilakukan, korban akhirnya ditemukan mengapung di daerah perairan Kenten Laut, sekitar 9 KM dari lokasi kejadian awal, sekitar pukul 14.30 WIB.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:Jual Motor Pinjaman, Antarkan Seorang Pemuda di Prabumulih Lebaran di Penjara

BACA JUGA:Bebaskan Penadah Ponsel Curian Lewat Restorative Justice

Dengan penemuan korban, operasi pencarian dan penyelamatan dinyatakan selesai, dan semua tim SAR yang terlibat kembali ke unit masing-masing dengan ucapan terima kasih dari Raymond.

Kejadian bermula pada Kamis (11/04) sekitar pukul 18.30 WIB, ketika Yanto, dalam keadaan mabuk, pergi dari rumah dengan mengendarai sepeda motor menuju Jembatan Satu Borang untuk bersantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: