Bupati OKU : Rumah Korban Kebakaran Masuk Program Bedah Rumah Gratis

Bupati OKU : Rumah Korban Kebakaran Masuk Program Bedah Rumah Gratis

Penjabat Bupati OKU saat meninjau rumah korban kebakaran di Dusun Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah memastikan rumah korban kebakaran di Dusun Baturaja masuk dalam program bedah rumah untuk direnovasi secara gratis.

"Rumah Agus Salim (50) dan Markani (51) warga Dusun Baturaja yang terbakar pada Sabtu (13/4) akan direnovasi oleh pemerintah daerah," kata Teddy, Senin, 15 April 2024.

Dia mengatakan, rumah semi permanen ukuran 8 x 10 meter yang dihuni oleh kedua korban akan direnovasi melalui program bedah rumah tahun anggaran 2024.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah setempat terhadap korban kebakaran agar kembali memiliki rumah yang layak dihuni bersama keluarga.

BACA JUGA:Polres OKU Minta Pengunjung Objek Wisata Goa Putri Patuhi Tanda Larangan

BACA JUGA:Empat Armada Damkar OKU Padamkan Kebakaran di Dusun Baturaja

Rumah korban kebakaran ini nantinya direnovasi mulai dari perbaikan lantai, dinding hingga bagian atap rumah yang hangus terbakar.

"Sudah kami koordinasikan dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) OKU untuk segera direnovasi melalui program bedah rumah," kata Teddy.

Selain itu, kata Teddy, kedepan di kawasan tersebut juga akan dibangun sistem pompanisasi sebagai upaya penanggulangan musibah kebakaran sedini mungkin.

Pemkab OKU juga melalui BPBD mengambil langkah-langkah mitigasi apabila ada kebakaran di permukiman penduduk yang sulit diakses armada pemadam.

"Untuk program pembangunan sistem pompanisasi nantinya didesain oleh jajaran Kodim 0403 OKU, termasuk sebagai pihak pelaksana kegiatan," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: