PDAM OKU Bagikan Air Bersih Secara Gratis

PDAM OKU Bagikan Air Bersih Secara Gratis

PDAM OKU membagikan air bersih secara gratis. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membagikan air bersih secara gratis kepada pelanggan yang terdampak gangguan distribusi akibat kerusakan pada pompa intake IPA Tanjung Agung.

"Kerusakan pada pompa intake IPA Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat ini akibat faktor usia sehingga mengganggu distribusi air bersih ke sejumlah pelanggan," kata Direktur PDAM Tirta Raja, Bertho Darmo Poedjo Asmanto, Senin, 15 April 2024.

Oleh sebab itu, kata dia, perusahaan milik daerah tersebut mengeluarkan kebijakan membagikan air bersih secara gratis yang berlangsung selama proses perbaikan pompa dilakukan petugas di lapangan.

Adapun wilayah yang terdampak gangguan meliputi kawasan Kelurahan Talang Jawa, Air Gading, dan Talang Bandung, Kecamatan Baturaja Barat.

Dia menjelaskan, pembagian air secara gratis itu dilakukan guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Debit Sungai Ogan Menyusut, Produksi PDAM OKU Terganggu

BACA JUGA:PDAM Tirta Raja Tekan Angka Tunggakan Pelanggan

"Apalagi saat momen Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang ini air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat," katanya.

Dalam pembagian air bersih pihaknya menyiapkan armada untuk mengangkut air ke rumah-rumah warga yang terdampak gangguan pelayanan tersebut.

Ia mengimbau bagi warga yang terdampak akibat kerusakan pompa Tanjung Agung agar menyiapkan tempat penampungan air supaya proses pembagian dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran.

PDAM OKU pun berkoordinasi dengan RT dan RW setempat untuk mendata warga yang terdampak gangguan guna disalurkan air secara gratis.

"Saat ini tim kami di lapangan masih melakukan perbaikan pompa intake IPA Tanjung Agung agar kembali berfungsi seperti semula," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: