Pasca Libur Lebaran Pejabat Walikota Lubuklinggau Sidak OPD, Ini Hasilnya!

Pasca Libur Lebaran Pejabat Walikota Lubuklinggau Sidak OPD, Ini Hasilnya!

Pj Walikota Lubuklinggau melakukan sidak ke OPD di hari pertama kerja pasca libur bersama lebaran idul fitri 1445 H. Foto : Diskominfo Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi momen sibuk bagi Pejabat (Pj) Walikota Lubuklinggau, H Trisko Defriansyah, yang langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Sebelum melakukan sidak, Pj Walikota Trisko tak lupa bersilaturahmi dengan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau dua periode sebelumnya, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar.

"Tadi usai apel, terlebih dahulu kami silaturahmi dulu ke rumah mantan wako Pak SN Prana Putra Sohe dan rumah mantan wawako Pak Sulaiman Kohar," ungkap Pj Walikota Trisko.

Setelah silaturahmi, Trisko beserta rombongan langsung memantau pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah, yang dipadati oleh masyarakat yang membutuhkan keterangan sehat, terutama pelajar baru lulus SMA yang membutuhkan surat keterangan untuk berbagai keperluan seperti tes Polri atau melanjutkan ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:Polres Mura Bersiap Hadapi Libur Lebaran, 100 Personel Siaga di Objek Wisata

BACA JUGA:Dua Lokasi Objek Wisata Terfavorit di Kabupaten Musi Rawas Saat Libur Lebaran, Kamu Pilih Yang Mana ?

"Nah ini pentingnya kita turun memantau langsung bagaimana pelayanan di Kota Lubuklinggau bisa berjalan optimal," tegas Trisko.

Selain RSUD, pihaknya juga mengunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta instansi lainnya seperti Dinas Pariwisata.

Namun, di hari pertama kerja juga terdapat 7 orang yang belum masuk kerja karena sedang cuti, termasuk satu orang kepala dinas, satu orang guru, dan lima pejabat di eselon III dan IV.

Sementara untuk yang memperpanjang libur tanpa alasan, Trisko mengatakan belum menerima laporan langsung, namun dari perwakilan yang hadir pada apel terlihat bahwa lebih dari 90% ASN sudah mulai bekerja seperti biasa.

BACA JUGA:Embun Pagi, Keajaiban yang Menghilang dan Harapan yang Menggema di Kota Lubuklinggau

BACA JUGA:Hiswana Migas dan Pertamina Patra Niaga Ajak Insan Pers di Kota Lubuklinggau untuk Bukber

Untuk memastikan pelayanan berjalan optimal, Trisko memberikan arahan kepada ASN tentang sistem kerja dari rumah (WFH) dan dari kantor (WFO), dengan menekankan bahwa WFO harus masuk terutama untuk bidang pelayanan seperti RS, puskesmas, Disdukcapil, dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

"Alhamdulillah pelayanan tetap berjalan meski masih suasana lebaran," pungkas Trisko. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: