Perumda Pasar OKU Relokasi Pedagang ke Pasar Induk

Perumda Pasar OKU Relokasi Pedagang ke Pasar Induk

Pasar Induk Batukuning. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), merelokasi pedagang di Pasar Korpri ke Pasar Induk Batukuning yang terbengkalai sejak beberapa tahun terakhir.

Direktur Perumda Pasar OKU, Radius Susanto, Jumat 19 April 2024 mengatakan bahwa persiapan pengaktifan Pasar Induk Batukuning saat ini memasuki tahap awal. 

Sebelumnya diaktifkan, kata dia, pihaknya masih mengupayakan untuk membenahi fasilitas seperti kios dan ruko yang saat ini kondisinya saat ini sangat memperihatinkan.

Namun, Radius optimistis dalam waktu dekat pengaktifan Pasar Induk Batu Kuning akan segera dimulai.

BACA JUGA:Ingin Istirahat, Malkomar Mundur Dari Dirut Perumda Pasar

BACA JUGA:Kesal Listrik Sering Padam, Warga OKU Demo ke PLN Baturaja

"Target kami Pasar Induk Batukuning mulai aktif pada 22 April 2024. Namun untuk penargetan saat ini hanya untuk fokus dalam bongkar muat pedagang. Sementara fokus untuk pengaktifan lokasi bongkar muat yang sebelumnya ada di Pasar Kopri bakal dipindahkan ke Pasar Induk tanpa terkecuali," tegas Radius. 

Radius mengatakan, untuk persiapan bongkar muat sudah mencapai 90 persen. "Artinya, pelaksanaan bongkar muat yang selama ini dilakukan pedagang di Pasar Korpri Baturaja, akan segera dialihkan pada satu titik yakni Pasar Induk Batu Kuning," ucapnya.

Dengan begitu, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. 

"Kalau untuk kios dan lapak bahkan ruko kami masih upayakan dalam mengelola dana seperti untuk perbaikan pintu rolling door dan pengecatan ulang. Sedangkan di lokasi sudah kita bersihkan dan tidak lagi suram," imbuh Radius. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: