Jalinsum Baturaja-Muara Enim Lumpuh Total

Jalinsum Baturaja-Muara Enim Lumpuh Total

Petugas gabungan saat mencoba mengurai kemacetan di Jalinsum Baturaja-Muara Enim. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dua mobil bermuatan batubara yang terperosok di pinggir jalan mengakibatkan Jalan Baturaja-Muara Enim lumpuh total pada Minggu, 21 April 2024.

Diketahui, dua unit truk fuso tersebut bernopol BE 8193 BL dan BG 8581 LU yang mengakibatkan kemacetan hingga 50 kilometer.

Informasi dilapangan menyebutkan, sekitar pukul 21.00 WIB  telah terjadi kemacetan dikarenakan mobil truk fuso bermuatan batubara BE 8193 BL mengalami kerusakan patah as.

Selain itu hampir bersamaan satu unit mobil batubara BG 8581 LU yang terperosok di pinggir jalan yang memakan badan jalan di jalan Lintas Sumatera desa Gunung Kuripan Kecamatan Pengandonan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Informasi dari kepolisian menyebutkan, pada Sabtu, 20 April 2024 sekitar pukul 21.00 WIB terjadi kemacetan di Tebing Kumbang Jalan Lintas Sumatera Di Desa Gunung Kuripan Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kemacetan tersebut dikarenakan mobil truk Fuso BE 8193 BL warna hijau bermuatan batubara mengalami kerusakan patah as di badan jalan.

Truk fuso yang dikemudian oleh Kiki Ardiansyah (40), warga Palembang ini mengangkut batubara dari arah Muaraenim dengan tujuan Lampung.

Dan hampir bersamaan dan ditempat yang sama satu unit mobil fuso warna putih BG 8581 LU  terperosok di pinggir jalan sehingga menghalangi mobil lain yang melintas.

Adapun kemacetan tersebut dikarenakan posisi jalan yang menanjak dan kurang lebar. Akibat dari kejadian dua unit mobil truk yang mengalami kerusakan itu, terjadi kemacetan total dari dua arah sepanjang lebih kurang  50 KM.

BACA JUGA:Jalinsum Desa Gunung Meraksa OKU Amblas

BACA JUGA:Sampah Dibuang Sembarangan di Jalinsum OKU

Kapolsek Pengandonan Iptu Jenizar beserta anggota telah mendatangi titik kemacetan tersebut dan melaksanakan giat evakuasi mobil fuso yang menyebabkan macet dan pengaturan lalu lintas.

Polisi sendiri mencoba melakukan rekayasa lalulintas dengan sistem buka tutup jalan. Hal ini dilakukan guna mengurai kemacetan yang mana dua truk yang terperosok di Desa Gunung Kuripan Kecamatan Pengandonan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti SH mengatakan, sampai saat ini petugas Sat Lantas Polres OKU dibantu anggota Polsek Pengandonan masih terus berusaha mengurai kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: