Haval H6 HEV vs Honda CR-V e: HEV – Duel SUV Hybrid Premium

Haval H6 HEV vs Honda CR-V e: HEV – Duel SUV Hybrid Premium

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-H6 HEV, sebuah SUV hybrid yang menggemparkan pasar Indonesia dengan tawaran harga yang menarik, Rp 595,8 juta.

Kendaraan ini tidak hanya bersaing head-to-head dengan Honda CR-V RS e:HEV, tetapi juga menawarkan sebuah alternatif menarik dengan fitur dan kinerja yang tidak kalah mewah.

Haval H6 HEV datang dengan konfigurasi mesin 1.500 cc turbo full hybrid yang mengesankan, dilengkapi dengan tiga mode pengendaraan: EV mode, parallel mode, dan tandem mode.

BACA JUGA:Nissan Meluncurkan Kicks Generasi Kedua dengan Perubahan Total Dengan Platform Baru CMF-B.

BACA JUGA:Kia Siap Rilis di Indonesia SUV Listrik Baru, EV5, Janjikan Pengalaman Berkendara Mengasyikkan

Dengan kombinasi tenaga yang mencapai 243 PS dan torsi yang besar hingga 530 N.m, performa SUV ini sangat responsif.

Saat kami melakukan pengujian, H6 HEV mampu mencatatkan efisiensi bahan bakar hingga 16 km/l dalam rute kombinasi, yang menunjukkan kemampuannya sebagai pilihan yang ekonomis.

Salah satu keunggulan teknologi yang dimiliki H6 HEV adalah penggunaan girboks 2-speed Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

BACA JUGA:Identik Dengan Suzuki Fronx, SUV Irit ini di Jual Dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Walaupun Seken Daihatsu Taruna Small SUV yang Sampai Saat Ini Masih Asyik di Ajak Mudik

Sistem transmisi ini unik karena bekerja seperti dua transmisi CVT yang terpisah, satu untuk kecepatan rendah dan satu lagi untuk kecepatan tinggi, memastikan perpindahan gigi yang halus dan efisiensi yang maksimal.

Dari sisi fitur, Haval H6 HEV jelas tidak bermain-main. Dengan pelek 19 inci yang elegan, panoramic sunroof yang luas, wireless charging yang praktis, kursi elektrik yang nyaman, adaptive cruise control, serta Head-Up Display (HUD) yang canggih, membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Tak ketinggalan juga head unit berukuran besar 12,3 inci, kursi yang dilengkapi ventilasi, speedometer digital 10,25 inci, ambient light yang menambah nuansa eksklusif, serta fitur canggih lain seperti around view monitor dengan tampilan 3D, auto parking, dan reversing assistant.

BACA JUGA:Menggali Lebih Dalam tentang Suzuki S-Cross: SUV Canggih yang Mengagumkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: