4 Bakal Calon Wako Prabumulih Ambil Formulir Pendaftaran Calon Kada Dari Golkar

4 Bakal Calon Wako Prabumulih Ambil Formulir Pendaftaran Calon Kada Dari Golkar

4 Bakal Calon Wako Prabumulih Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bacakada di Golkar-Foto: Prabu/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Prabumulih telah resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) walikota dan wakil walikota Prabumulih untuk periode 2024-2029. 

Proses pendaftaran tersebut dimulai pada Senin, 22 April, dan akan berlangsung hingga 27 April 2024. 

Pada hari pertama pembukaan pendaftaran, sudah tercatat 4 bakal calon walikota dan wakil walikota yang telah mengambil formulir pendaftaran. 

Hal tersebut diungkap langsung Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Edi Hamid, ketika diwawancara wartawan di sekretariat DPD Golkar Prabumulih. 

BACA JUGA:H Mawardi Yahya Ambil Formulir Bacalon Gubernur dari PAN dan PDIP Sumsel

BACA JUGA:Muchendi Mahzareki Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati di DPD Golkar OKI

Menurut Syamdakir Edi Hamid, empat tokoh yang telah mengambil formulir pendaftaran tersebut antara lain Hj Suryanti Ngesti Rahayu (istri mantan walikota Prabumulih H Ridho Yahya), dr Rissa (putri sulung Ridho Yahya), Frangki (mantan anggota DPRD Prabumulih), dan H Arlan (pengusaha).

"Kami bersyukur karena pada hari pertama pembukaan pendaftaran, telah ada yang datang mengunjungi kami panitia yaitu Ibu Suryanti Ngesti Rahayu Ridho dan ibu dr Rissa pada pukul 10.00 WIB pagi ini, yang sudah mendaftarkan diri. 

Terus tadi ada pak Frangki dan H Arlan. Kami merasa bangga sebagai partai Golkar yang memiliki 4 kursi, karena pada hari pertama sudah dikunjungi oleh tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh terbaik Prabumulih yang mendaftar melalui partai Golkar," ujar Syamdakir.

Syamdakir juga menegaskan bahwa partai Golkar memiliki mekanisme internal untuk menentukan siapa bakal calon kepala daerah yang akan diusung. 

BACA JUGA:Usung Kader Internal, Partai Gerindra Prabumulih Tidak Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota

BACA JUGA:Pemuda Jurai Besemah Bersatu (PJBB) Dukung Deru Teruskan Pembangunan Merata untuk Semua

Mekanisme tersebut melalui proses rapimda, di mana kader-kader partai Golkar yang siap untuk menjadi bakal calon walikota dan wakil walikota Prabumulih akan ditinjau.

"Dari Partai Golkar ada mekanisme yang kami lalui yaitu melalui proses rapimda, ada kader-kader partai Golkar ini yang juga siap untuk menjadi bakal calon walikota dan wakil walikota Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: