Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka OKU

Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka OKU

Ratusan peserta ikuti seleksi penerimaan Paskibraka OKU. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Ratusan peserta mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang dibuka pada Senin, 22 April 2024.

Setidaknya 262 peserta terdiri dari 134 putra dan 128 putri perwakilan dari SMA di se-Kabupaten OKU memperebutkan tiket pengibar bendera yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja.

Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kesbangpol OKU, Thofan SE mengatakan, dari ratusan itu, nantinya akan diambil sebanyak 36 orang terdiri dari 18 putra dan 18 putri.

BACA JUGA:Pedagang Mulai Beraktifitas di Pasar Induk Batu Kuning

BACA JUGA:Teddy Resmikan Klinik Mata BSEC

“Rekrutmen dan seleksi Paskibraka ini digelar selama 6 hari, mulai dari tanggal 22 hingga 27 April nanti,” ujar Thofan, Rabu, 24 April 2024.

Sementara, sambung dia, sebanyak 6 orang akan dikirim ke tingkat Provinsi yang terdiri dari 3 putra dan 3 putri.

“Cadangan akan naik menjadi Paskibraka OKU melihat jumlah Capaska yang lolos ke tingkat Provinsi,” beber dia.

Para peserta harus melewati beberapa tahapan seleksi untuk menjadi Paskibraka, yakni seleksi administrasi, seleksi Pancasila dan wawasan kebangsaan, seleksi kesehatan, seleksi parade, seleksi Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan seleksi kesamaptaan serta seleksi kepribadian. “Alhamdulillah, sejauh ini kegiatan seleksi aman terkendali,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: