Pengumuman Kelulusan SMA Dilakukan Secara Online

Pengumuman Kelulusan SMA Dilakukan Secara Online

Bendahara MKKS SMA OKU, Hj Jumiati. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pengumuman kelulusan siswa SMA kelas 12 akan dilakukan secara online dan serentak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada 6 Mei 2024 nanti.

"Keputusan itu salah satu langkah untuk mengantisipasi terjadinya euforia yang berlebihan pada saat pengumuman, seperti coret-coret dan konvoi kendaraan di jalan raya," kata Ketua MKKS SMA OKU, Budi Taryono melalui Bendahara MKKS SMA OKU, Hj Jumiati, Rabu, 24 April 2024.

Dia mengatakan, di Kabupaten OKU terdapat 31 SMA baik negeri maupun swasta dengan total siswa kelas 12 sebanyak 3.491 siswa.

BACA JUGA: 190 Guru PAI Kemenag OKU Belum PPG

BACA JUGA:Dua Siswa SMPN 1 Mengikuti Jumbara Nasional Mewakili OKU

“Pengumuman nanti melalui website sekolah masing-masing, jadi siswa bisa melihat hasilnya dari rumah, atau bahkan siswa sudah tidak berada di Baturaja jadi tidak perlu ke sekolah,” ujarnya.

Kemudian, siswa yang dinyatakan lulus akan diajukan permintaan penerbitan ijazah sesuai dengan jumlah siswa yang dinyatakan lulus.

“Pengumuman dilakukan pada malam hari sehingga mengantisipasi euforia dengan coret-coretan dan konvoi kendaraan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: