Rayakan Hari Bumi, Telkomsel Kampanye 'Jejak Kebaikan' Bersama Pelanggan

Rayakan Hari Bumi, Telkomsel Kampanye 'Jejak Kebaikan' Bersama Pelanggan

Rayakan Hari Bumi, Telkomsel Kampanye 'Jejak Kebaikan' Bersama Pelanggan--

PALEMBANG, PALPOS.ID- Hari Bumi Sedunia menjadi momentum penting bagi Telkomsel untuk memperkuat komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam semangat Corporate Social Responsibility (CSR) yang kental, Telkomsel meluncurkan kampanye inspiratif yang mengajak para pelanggan untuk bersama-sama menciptakan jejak kebaikan untuk bumi kita.

Dalam kampanye video yang dirilis, berjudul "Jejak Kebaikan", Telkomsel memotivasi pelanggan untuk terlibat aktif dalam upaya menjaga lingkungan dan memperhatikan masa depan bumi kita.

Salah satu langkah konkret yang diusulkan adalah dengan menukarkan Telkomsel Poin mereka untuk mendukung penanaman pohon melalui program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset.

BACA JUGA:Telkomsel Luncurkan eSIM: Pelanggan Dapat Pilih Nomor Sendiri dan Nikmati Pengalaman Tanpa Batas

Langkah ini sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam menjalankan bisnis secara berkelanjutan dengan memperhatikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Menanggapi inisiatif ini, Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, menyatakan, data dari Emissions Database for Global Atmospheric Research (EDGAR) menunjukkan bahwa Indonesia memiliki jejak karbon yang signifikan, terutama dari emisi gas rumah kaca. 

"Kami di Telkomsel percaya bahwa kepedulian terhadap lingkungan adalah warisan Indonesia yang patut dijaga.

Oleh karena itu, melalui gerakan 'Jejak Kebaikan', kami mengajak seluruh pelanggan untuk berkontribusi nyata dalam menjaga bumi pertiwi dengan cara yang sederhana namun berdampak besar, seperti berpartisipasi dalam program Telkomsel Jaga Bumi Carbon Offset," jelas dia.

BACA JUGA:Tower Telkomsel On Air di Dua Desa Babat Supat, Warga Ucapkan Terima Kasih ke Pj Bupati Apriyadi Mahmud

Telkomsel juga membagikan kesuksesan dari program-program sebelumnya, seperti Telkomsel Jaga Bumi Waste Management dan kemitraan dengan PlusTik, yang telah menghasilkan ribuan pavement block dan phone holder dari limbah plastik dan bekas cangkang kartu SIM.

Selain itu, Telkomsel juga telah berupaya meningkatkan akses digital di daerah terpencil melalui program BTS Merah Putih yang menggunakan energi hijau, serta menerapkan teknologi ramah lingkungan di kantor-kantor mereka.

Dalam semangat peringatan Hari Bumi, Telkomsel mendorong karyawan untuk turut serta dalam gerakan "Jejak Kebaikan", dengan menerapkan cara-cara ramah lingkungan seperti menggunakan transportasi umum atau sepeda ke tempat kerja, serta membawa alat makan pribadi.

BACA JUGA:Mendukung Inovasi Digital, Telkomsel Hadirkan Program Inkubasi NextDev Academy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: