KPU OKU Buka Pendaftaran PPK

KPU OKU Buka Pendaftaran PPK

Komisioner KPU OKU Divisi SDM, Parmas dan Sosdikli, Mario Restu Prayogi. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID-  Rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk Pilkada serentak 2024 telah dibuka pada 23 April dan akan ditutup 29 April 2024 pukul 00.00 WIB mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU mencatat sebanyak 240 lebih telah mendaftarkan diri secara online melalui Siakba. Meski begitu, yang baru melengkapi berkas hanya 25 persennya saja.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. Ini masih berjalan sampai dengan 29 April nanti, kami masih menunggu untuk masyarakat yang mendaftar,” kata Komisioner KPU OKU Divisi SDM, Parmas dan Sosdikli, Mario Restu Prayogi, Kamis, 25 April 2024.

Mario mengingat untuk tidak berkecil hati ketika terdapat notifikasi ditolak saat pemberkasan melalui Siakba. Soalnya para pendaftar masih bisa memperbaiki pada saat pemberkasan hard copy di Kantor KPU OKU.

BACA JUGA:Ade Satria Terpilih Jadi Ketua KPU OKU

BACA JUGA:Jaka dan Rahmad Terpilih Lagi Jadi Komisioner KPU OKU

“Jangan berkecil hati, nanti kita akan menerima berkas pendaftar. Kalau pun nanti ada yang perlu diperbaiki, kita akan sampaikan melalui staf kami,” beber dia.

Diketahui Kabupaten OKU terbagi dalam 13 kecamatan, setiap kecamatan terdapat 5 orang anggota PPK, artinya di Kabupaten OKU memiliki kuota 65 anggota PPK.

Para pendaftar harus melewati beberapa tahapan, mulai dari tahapan pendaftaran, tahapan penelitian administrasi, seleksi tertulis, tanggapan dan masukkan dari masyarakat, dan wawancara.

“Terakhir penetapan yang akan diumumkan pada tanggal 15 Mei 2024 jika tidak ada perubahan. Lalu dilantik pada 16 Mei 2024,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: